Permuda Sulteng-Jabodetabek Siap Bersinergi bersama Pemprov Sulteng

oleh -

JAKARTA, Kabar Selebes – Ketua Umum Pelajar Mahasiswa dan Pemuda (Permuda) Sulteng-Jabodetabek Muhammad Akbar Supratman dan jajaran pengurusnya memberikan ucapan selamat kepada Wakil Gubernur Sulawesi Tengah yang baru dilantik oleh presiden Joko widodo pada hari senin 26 agustus 2019 di Istana Presiden (26/08/2019).

“Saya ucapan selamat untuk Pak Rusli Baco Dg Palabbi selaku Wakil Gubernur Sulawesi Tengah. Muda-mudahan setelah pelantikan ini Pak Wakil Gubernur tetap amanah dan pro terahadap keinginan rakyat Sulawesi Tengah,” kata Akbar saat pertemuan dengan Wakil Gubernur Sulteng itu di Hotel Borobudur Jakarta.

Dalam pertemuan itu, Akbar berharap pemerintah lebih bersinergi membangun Sulawesi Tengah bersama para mahasiswa dan pemuda Sulawesi Tengah Se-Indonesia. Apalagi kata Akbar peran pemuda ini sangat penting untuk berkontribusi bagi kemajuan Sulteng bukan hanya Jakarta, tapi ada malang, Yogyakarta dan lain-lain.

“Jadi saya berharap pak Gubernur bisa memberikan ruang para anak muda ini untuk lebih proaktif dengan pihak Pemprov agar sama-sama mencari dan memformulasikan kebijakan-kebijakan kedepan. Apalagi era sekarang ini adalah era Bonus demografi di mana tingkat produktifitas anak muda sangat dibutuhkan dan harus dimanfaatkan,” ungkap mahasiswa Trisakti tersebut.

Hal lain juga dikatakan Akbar bahwa para mahasiswa dan pemuda Sulawesi Tengah, harus dijamin subsidi gizi pendidikannya Pak Gubernur, mengingat peran pemerintah ini sangat di butuhkan bukan hanya Jakarta, tetapi semua mahasiswa sulawesi tengah yang ada di Indonesia.

“Mahasiswa ini kiranya Pak Gubernur harus dapat bantuan beasiswa dari pihak Pemprov agar ada peran pemerintah juga pada sisi kebijakan pendidikan untuk seluruh mahasiswa Sulawesi Tengah, saya pikir ini penting Pak Gubernur, mengingat ekonomi kita ini berbeda-beda, ada yang mampu ada juga yang pas-pasan, terlepas dari itu kami minta pihak pemerintah untuk turut andil juga,” ungkap salah satu kader HMI Jakarta tersebut.

Menanggapi hal itu selaku Wakil Gubernur, Rusli Baco Dg Palabbi mengaku sangat mengapresiasi ucapan selamat untuknya dan menerima permintaan para pengurus Permuda Sulteng-Jabodetabek.

“Pertama saya sangat berterima kasih kepada adik-adik semua yang telah memberikan ucapan selamat kepada saya, kemudian saya juga menunggu hal-hal yang bersifat konstruktif adik-adik maupun yang bersifat administratif dan tentu kontribusi nyatanya adik-adik. Tentu ini berkaitan dengan pihak pemprov juga, oleh karena itu saya akan kawal sebaik mungkin keinginan adik-adik insyaAllah akan kami realisasikan ke depan,” tutup Politisi Partai Amanat Nasional Sulawesi Tengah tersebut.(*/abd)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 88 times, 1 visits today)