5 SD di Sulteng Terima Bantuan Super Indo dan Kick Andy Foundation

PALU, Kabar Selebes – Sebagai wujud kepedulian terhadap anak-anak sekolah dasar (SD) di lokasi terdampak bencana, Palu, Sigi dan Donggala (Pasigala), Super Indo, salah satu supermarket di Indonesia, yang memiliki ratusan gerai tersebar diberbagai kota besar di Indonesia, bersama Kick Andy Fundation menyalurkan paket bantuan kepada lima sekolah terdampak bencana di Sulawesi Tengah.

Super Indo yang berada dibawah naungan PT Lion Super Indo bersama Kick Andy Fundation menyerahkan paket bantuan kepada lima sekolah terdampak bencana. Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan kepada murid SD Inpres Silae, Jalan Munif Rahman di Kelurahan Silae, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu Jum’at (30/8/2019).

Paket bantuan perlengkapan sekolah berupa tas, buku dan alat tulis, sepatu serta kaos kaki, diserahkan Bambang Triwicaksono, Vice President of Legal PT Lion Super Indo, bersama Head of Corporate Affairs & Sustainability Super Indo D Yuvlinda Susanta, dan Andy F Noya dari Kick Andy Foundation, yang dihadiri Ketua Yayasan Kick Andy Foundation, Ali Sadikin.

BACA JUGA :  Besok, Warga Palu akan Nikmati Gerhana Bulan Super Blue  Bloodmoon Selama 2 Jam

Bambang Triwicaksono, mengatakan penyaluran bantuan tersebut merupakan bagian dari kerja sama dengan Kick Andy Fundation dalam program cerdaskan anak bangsa, dengan tujuan agar anak-anak bisa semangat bersekolah. Selain perlengkapan sekolah, Super Indo bersama Kick Andy Foundation juga membantu merehabilitasi perpustakaan.

“Kami sudah lama bekerja sama dengan Yayasan Kick Andy dalam program sosial dengan tema cerdaskan anak bangsa. Kami membantu beberapa sekolah terdampak bencana,” ujar Bambang saat menyalurkan bantuan secara simbolis di SDN Inpres Silae.

Menurutnya, bantuan perlengkapan sekolah yang diberikan keseluruhan berjumlah lebih dari 700 paket. Termasuk sepatu olah raga kepada guru-guru yang terdata dari lima sekolah tersebut. Selain dari bantuan alat-alat sekolah yang hari ini kita serahkan, akan juga ada bantuan bangunan perpustakaan yang baru, khususnya untuk SDN Inpres Silae di Palu sini,” tambahnya.

BACA JUGA :  Tim Kemekopolhukam Evaluasi Tahapan Rehab/Rekon

Melihat antusias siswa penerima bantuan, Bambang mengaku sangat senang. “Tentunya kami senang sekali melihat antusias adik-adik semua di sini, dan kami sangat berharap bantuan yang kami berikan akan dapat menambah semangat belajar dari adik-adik semua, dan tentunya punyamanfaat pada akhirnya bagi bangsa Indonesia,” aku Bambang.

Pada kesempatan yang sama, Andy F Noya, mengatakan bantuan yang disalurkan kepada sekolah, khususnya para siswa memiliki filosofi tersendiri. Bagi Andy, siswa adalah titipan orang tua untuk menempuh pendidikan agar menjadi generasi yang berguna bagi bangsa dan negara.

“Guru adalah pahlawan tanpa jasa. Meskipun gajinya seadanya, tapi mampu melahirkan anak-anak yang lebih baik dan mampu mengubah bangsa,” tutur Andy Noya.

Lima sekolah yang menerima bantuan , masing-masing adalah SDN Inpres Silae Kota Palu, SDI Al Akbar Petobo Kota Palu, SDN Sambo Kabupaten Sigi, SDN 1 Bangga Kabupaten Sigi, dan SD Amal Sindue Kabupaten Donggala.

BACA JUGA :  Partai NasDem Prihatin Jatuhnya Korban Jiwa dalam Aksi Mahasiswa

Total bantuan yang diberikan bernilai sekitar Rp 300 Juta. Sedangkan, untuk pembangunan perpustakaan yang akan dilakukan di SDN Inpres Silae, Super Indo dan Kick Andy Foundation telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 100 Juta.

Kepala Sekolah SDN Inpres Silae, Hironimus Lontoh, menyatakan sangat berterima kasih atas bantuan yang diterima siswa dan sekolah. Menurutnya, bencana gempa bumi dan tsunami berdampak pada rusaknya beberapa fasilitas, terutama perpustakaan, sehingga mereka memang sangat membutuhkan bantuan tersebut.

“Waktu tsunami lalu, hampir semua buku-buku perpustakaan terendam lumpur. Untungnya, sebagian masih bisa diselamatkan. Saat ini kami sangat membutuhkan ruang perpustakaan untuk mengembalikan seperti kondisi sebelumnya,” aku Hironimus. (Ifal)

Silakan komentar Anda Disini....