Ketum Muhammadiyah Mulakan Pembangunan RS Siti Fadhillah Supari di Palu

oleh -

PALU, Kabar Selebes – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir bersama Istri yang merupakan Pimpinan Pusat Aisyiyah Dra. Hj Siti Noordjannah Djohantini yang didampingi Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Rusli Dg Pallabi melakukan peletakan batu pertama pembangunan RS Siti Fadhillah Supari PKU Muhammadiyah Palu, TK ABA, kampus Universitas Muhammadiyah Palu, dan masjid milik Muhammadiyah pada Minggu (1/9/2019).

Haedar Nashir sangat berterimah kasih kepada pihak terkait dalam pembangunan fasilatas Kesehatan ini.

Dia juga berharahap agar fasilitas kesehatan yang akan dibangun dijaga dan dirawat sebaik mungkin.

Pembangunan ini bekerja sama dengan lembaga, lain seperti LazisMu PP Muhammadiyah, Direct Relief, HEKS, dan Solidar Swiss.

“Muhammadiyah juga melihat kejadian bencana sebagai peluang memasukkan nilai-nilai kehidupan yang lebih baik dengan pengembangan fasilitas layanan amal usaha Muhammadiyah di bidang kesehatan,” kata Haedar.

Muhammadiyah hadir dengan cepat di Palu, Sigi, dan Donggala bersama Tim Tanggap Darurat yang terdiri dari SAR, Medis, Psikososial, Muhammadiyah juga berkomitmen menuntaskan permasalahan bencana bahkan hingga program pemulihan sampai tahun 2020 bersama Tim Rehabilitasi & Rekonstruksi (TRR) yang bekerja sama dengan berbagai mitra, baik dalam maupun luar negeri.

Ketua Umum Muhammadiyah dan Ketum Aisyiyah berdiri di garis terdepan untuk pemulihan pascabencana di Sulawesi Tengah dan mengajak khalayak masyarakat untuk bersama bersama Muhammadiyah bekerja sama untuk memajukan Indonesia, memberdayakan masyarakat dengan beradaptasi dengan risiko bencana.( ifal)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 103 times, 1 visits today)