Dinas PMPTSP Morowali Tingkatkan PAD, Asma: Enam Sektor Unggulan Mudahkan Investasi di Daerah

St Asma Ul Husna Syah. Foto: Doc.

MOROWALI, Kabar Selebes – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Morowali, St Asma Ul Husna Syah mengatakan, ada enam sektor unggulan untuk memudahkan investasi di daerah, dengan menyesuaikan visi dan misi pemerintah daerah Kabupaten Morowali.

Sektor unggulan tersebut antara lain, sektor pertambangan, perikanan, perkebunan, dan pariwisata. Untuk pariwisata dikenal dengan adanya Pulau Sombori.

Ini terakomodir dalam visi misi, yakni Morowali Sejahtera Bersama, serta berkeadilan, bertaqwa, dan bermartabat. Sedangkan misinya adalah peningkatan pengelolaan sumber daya alam, guna meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

BACA JUGA :  Sakinah Aljufrie : Wartawan adalah Sahabat Terdekat Kita

“Olehnya, disini semuanya gratis, izin-izin yang kami keluarkan tak di pungut biaya,” ujar Asma, saat ditemui di kantornya, Senin (2/9/2019).

Dilanjutkannya, bahwa dinas PMPTSP konsern dalam mengakomodir potensi daerah untuk PAD. Salah satunya seperti di sektor retribusi izin mendirikan bangunan (IMB).

“Jika tak melampaui target, maka kami tak mendapatkan insentif. Tapi kalau melampaui target seperti pada 2017 dan 2018 lalu, kami mendapatkan insentif reward dalam jumlah miliaran rupiah, InSha Allah kami bisa dapat lagi seperti itu,” jelasnya.

BACA JUGA :  Ratusan Warga Palupi Pertanyakan Penyaluran Dana Jadup

Diketahui, Asma sudah dua tahun bergelut di dinas PMPTSP. Dilantik sebagai kepala dinas pada 31 Desember 2017. (Ahyar Lani)

Silakan komentar Anda Disini….
BACA JUGA :  Harkitnas ke-111, Kembali Bersatu Pasca Pesta Demokrasi