02SN Tingkat Nasional di Semarang, Dua Siswa Morowali Harumkan Sulawesi Tengah

oleh -
Pertemuan di Ruang Bupati Morowali, Selasa (3/9/2019). Foto: Doc.

MOROWALI, Kabar Selebes – Dua siswa dan siswi Kabupaten Morowali telah mengharumkan nama daerah di tingkat nasional melalui O2SN di Semarang. Keduanya juga berhasil meraih medali emas dalam cabang olahraga atletik.

Kedua siswa-siswi tersebut, yakni M Rafialdi Ramadan dari SDN Bahodopi dan Ismawati L dari SDN Bete-bete. Keduanya masih di bangku kelas VI.

Keberhasilan kedua siswa-siswi tersebut, menarik perhatian pemerintah daerah Kabupaten Morowali untuk memberikan penghargaan. Sehingga, digelar pertemuan di ruang Bupati Morowali, Selasa (3/9/2019).

Bupati Morowali, Taslim mengatakan, sangat bangga atas prestasi yang telah diraih kedua siswa-siswi di tingkat nasional. Rafialdi dan Ismawati telah mengharumkan Sulawesi Tengah di tingkat nasional.

“Morowali telah banyak memberikan prestasi untuk Sulawesi Tengah umumnya dan Morowali secara khusus, di bidang olahraga pada sektor pendidikan, dan tak hanya di sektor ekonomi,” jelasnya.

Prestasi yang diraih harus dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Karena prestasi adalah milik siapa saja yang memaksimalkan potensi.

Para guru di sekolah dihimbau, agar tak pilih kasih, dan memberi ruang kepada siswa-siswi yang memiliki potensi. Harus secara objektif menyeleksi, tak hanya di bidang olahraga, tapi juga di bidang lainnya.

“Saya berharap, semoga anak-anak yang mengukir prestasi semakin bertambah di segala bidang,” harapnya.

Dinas Pendidikan dan Dinas Pemuda dan Olahraga diimbau, agar secara rutin memberikan pembinaan. Sehingga, prestasi yang telah diraih dapat dipelihara dan semakin ditingkatkan.

“Mari bangun komunikasi yang baik, Pemda telah siap menunjang segala kebutuhan pelatihan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Morowali, Amir Aminudin mengatakan, bahwa prestasi yang telah berhasil diraih itu merupakan hasil perekrutan guru kontrak sesuai disiplin ilmu.

“Saya sangat mengapresiasi segala upaya yang dilakukan guru atau pelatih dalam membina siswa, sehingga dapat meraih juara di tingkat nasional,” ujarnya.

Pertemuan tersebut dilanjutkan dengan penyerahan bonus prestasi kepada Rafialdi dan Ismawati. Masing-masing diberikan uang sebesar Rp2.500.000 oleh Bupati Morowali, Taslim. (Ahyar Lani)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 31 times, 1 visits today)