Perumahan Syariah Mulai Dibangun di Luwuk

LUWUK, Kabar Selebes – Sebuah kawasan perumahan syariah hari ini dimulai pembangunannya di Luwuk, Kabupaten Banggai. Pembangunan kawasan perumahan islami itu ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan masjid dan markas Dakwah Islamiyah, di lokasi Perumahan Syariah Bumi Madina Asri Luwuk (BMAL) di Lokasi Bukit Halimum, Sabtu (7/9/2019) oleh Bupati Banggai Herwin Yatim.

CEO dan Dirut PT. Indo Tata Graha Dadang Hidayat, mengatakan perumahan syariah berkonsep islamiyah ini salah satu perumahan terbesar di Kabupaten Banggai.

BACA JUGA :  Cegah Penyalahgunaan Dana Bos, Jaksa di Tolitoli Gelar Penyuluhan dan Penerangan Hukum di Sekolah

Katanya, prosesi peletakan batu pertama, menandai dimulainya pembangunan perumahan BMAL dengan skema syariah ini rencananya akan dibangun di atas lahan seluas 15 hektar dengan harga yang terjangkau mulai dari 150 hingga 500 juta dan ini yang merupakan program Rumahku Surgaku untuk area Kabupaten Banggai.

“Kenapa kita tidak melibat perbankan dalam perumahan syariah ini, sehingga prosesnya lebih mudah dapat harganya pun jauh lebih murah insha ALLAH lebih berkah, karena sampai hari ini,” ujarnya.

BACA JUGA :  Yayasan Alkhair Inggris akan Bangun 400 Unit Hunian Tetap di Palu

Bupati Herwin Yatim dalam sambutannya mengapresiasi pembangunan kawasan perumahaan syariah itu. Dia menyebut berbangga bahwa anak dari daerah kita belajar keluar, setelah pulang bisa mengadakan investasi pembangunan.

“Dengan adanya pembangunan ini, Saya berharap proses ini bisa menjadi berkah dan daya tarik bagi Kabupaten Banggai sendiri,”kata Herwin.

Turut hadir dalam kegiatan, CEO dan Direktur utama PT. Indo Tata Graha Dadang Hidayat, Kapten Inf. Ardiansyah, AKP. Zainuddin, dan sejumlah anak yatim piatu. (Emay)

BACA JUGA :  Kesulitan Ekonomi Pascabencana, Honorer Ini Banting Stir Jualan Es

Foto:

Silakan komentar Anda Disini....