Sulawesi Tengah

Perumahan Syariah Mulai Dibangun di Luwuk

1823
×

Perumahan Syariah Mulai Dibangun di Luwuk

Sebarkan artikel ini

LUWUK, Kabar Selebes – Sebuah kawasan perumahan syariah hari ini dimulai pembangunannya di Luwuk, Kabupaten Banggai. Pembangunan kawasan perumahan islami itu ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan masjid dan markas Dakwah Islamiyah, di lokasi Perumahan Syariah Bumi Madina Asri Luwuk (BMAL) di Lokasi Bukit Halimum, Sabtu (7/9/2019) oleh Bupati Banggai Herwin Yatim.

CEO dan Dirut PT. Indo Tata Graha Dadang Hidayat, mengatakan perumahan syariah berkonsep islamiyah ini salah satu perumahan terbesar di Kabupaten Banggai.

BACA JUGA :  NilainTukar Petani Sulteng Naik 0,44 Persen

Katanya, prosesi peletakan batu pertama, menandai dimulainya pembangunan perumahan BMAL dengan skema syariah ini rencananya akan dibangun di atas lahan seluas 15 hektar dengan harga yang terjangkau mulai dari 150 hingga 500 juta dan ini yang merupakan program Rumahku Surgaku untuk area Kabupaten Banggai.

“Kenapa kita tidak melibat perbankan dalam perumahan syariah ini, sehingga prosesnya lebih mudah dapat harganya pun jauh lebih murah insha ALLAH lebih berkah, karena sampai hari ini,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kesetrum dan Terbakar Saat Beraksi, Pencuri Solar Panel Milik Pemda Sigi Tetap Melanjutkan Aksinya

Bupati Herwin Yatim dalam sambutannya mengapresiasi pembangunan kawasan perumahaan syariah itu. Dia menyebut berbangga bahwa anak dari daerah kita belajar keluar, setelah pulang bisa mengadakan investasi pembangunan.

“Dengan adanya pembangunan ini, Saya berharap proses ini bisa menjadi berkah dan daya tarik bagi Kabupaten Banggai sendiri,”kata Herwin.

Turut hadir dalam kegiatan, CEO dan Direktur utama PT. Indo Tata Graha Dadang Hidayat, Kapten Inf. Ardiansyah, AKP. Zainuddin, dan sejumlah anak yatim piatu. (Emay)

BACA JUGA :  Sparko Komunitas Pencari Hidup Sehat Terbentuk di Poso

Foto: