Incar Kursi Bupati Sigi, Kader Nasdem Ini Mulai ‘Jajakan’ Diri

SIGI, Kabar Selebes – Perhelatan Pilkada Kabupaten Sigi 2020 mendatang, DPD Partai NasDem Kabupaten Sigi menyiapkan kadernya untuk maju dalam Pilkada Serentak 2020 mendatang. Salah satu kader Partai NasDem yang di dorong tersebut yakni Hafid S. Laturadja.

Plt DPD Partai NasDem Sigi, Rudi Asiko Ahad (08/09) di Sigi mengatakan, partainya akan mempelopori kadernya untuk maju dalam Pilkada Sigi 2020 mendatang, dan hal ini juga merupakan hasil pertemuan di Internal partai dalam mengusung kadernya untuk maju dalam pilkada nanti.

“Tentu ini juga menepis bahwa Partai NasDem tidak memiliki kader untuk diusung dalam Pilkada. Dan,hari ini kami sampaikan Partai NasDem memiliki banyak kader salah satunya Hafid Laturadja,” terang Rudi yang di dampingi bakal calon Bupati Sigi Hafid Laturadja, dalam rilisnya, Sabtu, 8 September 2019.

BACA JUGA :  PDIP Gunakan 9 Lembaga Survei Independen Pantau Calon Kepala Daerah di Sulteng

Rudi menambahkan, partai membuka seluas – luasnya bagi kader, untuk melakukan sosialisasi diri dalam menaikan elektabilitas bakal calon, yang nantinya akan menjadi surfei partai. Dalam hal ini juga lanjutnya, dorongan kader partai ini tidak hanya sebagai bakal calon Bupati saja, akan tetapi juga wakil bupati dan terbuka pula bagi yang bukan kader partai.

“Semuanya tergantung surfei yang akan dilakukan partai, namun dalam hal ini partai akan lebih condong ke kader. Tentu dalam hal itu partai telah menginstruksikan seluruh elemen partai dari tingkat kecamatan sampai desa, bahkan lima anggota dewan dari Partai NasDem yang duduk juga harus mendorong bakal calon,” tegasnya.

BACA JUGA :  Hujan Mengguyur Lokasi Peletakan Batu Pertama Islamic Centre Sulteng

Sementara bakal calon dari Partai NasDem Hafid Laturadja mengatakan, sebagai kader dirinya memiliki ruang untuk maju sebagai bakal calon Bupati Sigi mendatang, dan hal ini juga sesuai instruksi partai memberikan peluang pada partai untuk maju di perhelatan tersebut. Lanjut dia, sesuai data dari kementrian, Kabupaten Sigi masih masuk dalam daerah tertinggal secara ekonomi, dan tentunya ini perlu suatu perubahan yang lebih baik kedepan.

BACA JUGA :  Ini Larangan dan Sanksi Berkampanye di Masa Tenang Pemilu

“Dalam gagasan politik ini perlu dilakukan sebuah pembenahan dan penanganan serius, sehingga daerah tidak selalu tergantung pada pemerintah pusat,” ungkap mantan anggota DPRD Sigi ini.

Keseriusan dirinya maju dalam Pilkada Sigi ini lanjutnya, sudah melakukan sosialisasi dengan memperkenalkan diri melalui baliho di setiap desa dan kecamatan.

“Untuk pemasangan baliho sekitar 70 persen dan Alhamdulillah respon masyarakat cukup baik, tentu dalam hal ini kerja – kerja tim akan terus ditingkatkan untuk menaikan elektabilitas,” kata Hafid.(*)

Silakan komentar Anda Disini....