AKBP Bogiek, Kapolres yang Dicintai Masyarakat Poso Kini Promosi Jabatan

AKBP Bogiek bersama wartawan di Poso

POSO, Kabar Selebes – AKBP Bogiek Sugiyarto dipastikan kini sudah tak lagi menjabat sebagai Kapolres Poso, di Polda Sulawesi Tengah. Bogiek kini telah mendapat promosi jabatan sebagai Kapolres Mojokerto Kota, Polda Jawa Timur.

Hal itu berdasarkan surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2317/IX/KEP/2019 tertanggal 2 September 2019 yang ditandatangani Irjen Polisi Eko Indra Heri selaku Asisten Sumber Daya Manusia Kapolri.

Posisi Kapolres Poso akan dijabat AKBP Darno, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbid Panimal Bidang Propam Polda Kalimantan Timur.

AKBP Darno juga bukan orang baru di Polres Poso. Sebelumnya Darno pernah menjabat sebagai Wakapolres Poso tahun 2014-2015 yang saat itu mendampingi Kapolres Poso sebelumnya AKBP Ronny Suseno.

Selama bertugas kurang lebih dua tahun di wilayah bekas konflik, AKBP Bogiek dikenal baik dan dekat dengan semua kalangan, termaksud dengan anggota yang ia pimpin.

BACA JUGA :  INTI Sulteng Terima Bantuan Ambulans Dari Yayasan Amal Tiga Roda

Sifatnya yang murah senyum, bersahaja dan humoris itu membuat ia dikenal banyak orang di Poso mulai dari pejabat Pemda Poso, pejabat TNI, tokoh agama, tokoh masyarakat hingga organisasi keagamaan di Poso tahu dan kenal baik dengan sosok beliau.

Dalam kepemimpinannya dimata masyarakat, Bogiek memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat Poso, terbukti dengan adanya sejumlah program yang dibentuknya olehnya, termaksud program yang diberi nama Polisi Baik Hati atau Polisi Madago Raya.

Sementara itu terkait kasus terorisme yang terjadi di willayah Poso Bogiek mampu membawa perubahan, yang tahun 2017 terjadi dua kasus terorisme namun ditahun 2018 hingga 2019 nihil soal kasus terorisme.

BACA JUGA :  Bahas Percepatan Rehab-Rekon, Walikota-Bupati Sigi Temui Kepala BPN Sulteng yang Baru

Bahkan sejumlah kegiatan besar keagamaan, pelaksanaan Pilpers 2019 hingga kegiatan event nasional yang dilaksanakan di Poso dikepemimpinan Bogiek Poso aman tanpa gangguan.

Dikalangan wartawan Poso pun dirinya begitu akrab, selama menjabat Bogiek selalu membuka ruang dalam memberikan informasi terkait tugas-tugas wartawan.

Diluar sebagai seorang pemimpin Polres Poso pun Bogiek selalu bersama para wartawan berdiskusi hingga bercanda gurau.

Saat acara pengantar tugas di Polres Poso baru-baru ini, AKBP Bogiek mengungkapan, jika wilayah Poso sendiri menyimpan banyak kenangan dalam tugasnya sebagai Kapolres Poso, pahit manis dalam bertugas akan menjadi bekal dalam bertugas ditempat yang baru nantinya

Di samping itu Bogiek juga berharap Kabupaten Poso kedepannya selalu baik-baik saja, dengan Kapolres yang baru semua bisa terjalin dangan baik.

BACA JUGA :  Pegawai Honorer DPRD Poso Ditemukan Gantung Diri

“Terima kasih semuanya, kami akan selalu rindu dengan Poso,” ucapnya

Rencananya serah terima jabatan Kapolres Poso dari AKBP Bogiek Sugiyarto kepada AKBP Darno akan dilaksanakan Jumat 20 September 2019 di Mapolda Suteng.(RYN.Gode)

Silakan komentar Anda Disini….