45 Anggota DPRD Sulteng 2019-2024 Dilantik, Nilam Sari Lawira Terpilih Ketua Sementara

oleh -

PALU, Kabar Selebes – Pengambilan sumpah 45 anggota DPRD Sulteng periode 2019-2024 digelar hari ini. Dari 45 anggota, kursi terbanyak dipegang oleh Partai NasDem dan Partai Golkar.

Sidang Paripurna pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sulteng Aminuddin Ponulele periode 2014-2019. Pelantikan itu juga disaksikan langsung oleh gubernur Sulteng Longki Djanggola.

Untuk periode 2019-2024, rincian kursi terbanyak adalah NasDem dan Golkar masing-masing 7 kursi. Gerindra dan PDIP masing-masing 6 kursi, PKS 4 kursi, PKB 4 kursi, Demokrat 4 kursi, Perindo 2 kursi,PAN 2 kursi, Hanura 2 kursi dan PPP 3 kursi.

Usai pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan pemilihan pimpinan sementara. Nilam Sari Lawira, dari Partai NasDem terpilih sebagai ketua dan Yus Mangun dari Partai Golkar menjadi wakil.

Setelah ditetapkan Nilam Sari Lawira dan Yus Mangun langsung mengambil alih sidang paripurna pelantikan anggota DPRD Sulteng periode 2019-2024.

Menurutnya, kedepan DPRD akan menghadapi tantangan kedepan. Untuk itu, segenap anggota dewan selain dituntut kinerja yang profesional, juga harus mempunyai komitmen yang tinggi dalam tugas, fungsi serta hak dan wewenang dewan.

Dalam waktu dekat ini, DPRD akan melaksanakan beberapa kegiatan yang sangat mendesak di antaranya adalah penyusunan peraturan tata tertib, pembentukan fraksi-fraksi dan alat kelengkapan dewan serta menetapkan pimpinan dewan definitif.

“Untuk mengawali tugas dewan akan melaksanakan kegiatan yang mendesak penyusunan tatib,” ujarnya. (Sarifah Latowa)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 601 times, 1 visits today)