Kodim 1311 Morowali Gelar Komsos, Menangkal Faham Radikalisme dan Separatisme

MOROWALI, Kabar Selebes – Kodim 1311 Morowali menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam menangkal faham radikalisme/separatisme, secara khusus di wilayah Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor KPUD Morowali, Kompleks KTM Bahomohoni, Bungku Tengah, Morowali, Sulawesi Tengah, Jumat (4/10/2019).

Dandim 1311 Morowali, Raden Yoga Raharja, diwakili Kasdim 1311 Morowali, Arifin Rito Wibowo, membuka langsung kegiatan.

BACA JUGA :  Januari –April, BNNP Sulteng Tangani 19 Kasus Narkotika di Sulteng

Dengan tema “Melalui Kegiatan Kemsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme, Kita Perkokoh Mentalitas dan Pemahaman Idiologi Pancasila Guna Mencegah Ancaman Radikalisme/Separatisme dalam Rangka Mewujudkan Alat Juang Pertahanan yang Tangguh”.

Arifin Rito Wibowo dalam sambutan mengatakan, kegiatan tersebut sangat positif dalam memberikan kesadaran tentang radikalisme.

“Radikalisme tidak boleh ada di negara kita. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama memerangi radikal, agar Indonesia aman dan kondusif,” jelasnya.

BACA JUGA :  HUT ke-6 PT IMIP, Khitanan Massal 58 Peserta

Olehnya, kegiatan Komsos dilaksanakan untuk meningkatkan pengawasan dan pencegahan secara dini terhadap kelompok radikalisme/separatisme.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Morowali, Abdul Wahid Hasan mengatakan, bahwa faham radikalisme sangat bertentangan dengan UUD 1945.

“Sebagai warga negara yang baik, kita harus taat dan patuh dengan aturan yang berlaku di negara kita, yakni NKRI,” ujarnya.

BACA JUGA :  Yuk!!!! Berbagi Lewat Program ACT Marhaban Yaa Dermawan

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pasi Ter Kodim 1311 Morowali Sukamto, para Babinsa, Sat Pol PP, tokoh agama, tokoh masyarakat, mahasiswa, pelajar dan pramuka. (Ahyar Lani)

Silakan komentar Anda Disini....