Rahmat Saleh Jabat Wakil Ketua DPRD Sigi

  • Bagikan

SIGI, Kabar Selebes – Partai Gerindra kembali berhasil mendudukkan kadernya menjadi salah satu unsur pimpinan di DPRD Sigi. Pada periode 2019-2024, Gerindra mengusung Rahmat Saleh, sebagai wakil ketua, dimana periode sebelumnya dijabat oleh Jamaludin L. Nusu.

Rahmat Saleh yang ditemui wartawan usai pelantikan mengatakan, peroses pergeseran tersebut adalah merupakan hal biasa, pun justru penting dilakukan untuk menghindari kejenuhan.

Rahmat mengemukakan, semua kader Partai Gerindra, layak menjadi pimpinan DPRD. Ketika harus memilih salah satunya, maka Partai akan mempertimbangkan aspek taktis, yang akan disesuaikan dengan konteks kebutuhan, tantangan, dan situasi seperti apa yang sedang dihadapi.

Menurutnya, Jamaludin L Nusu, saat ini justru mengemban tanggung jawab dan tugas yang jauh lebih berat, karena dari 5 anggota DPRD dari Partai Gerindra, Jamaludin adalah anggota yang paling senior.

“Karenanya ia memiliki tanggung jawab untuk mementoring anggota DPRD dari Partai Gerindra lainnya. Setelah pelantikan Pimpinan DPR, harus bekerja cepat dan efisien untuk merampungkan penyusunan alat kelengkapan dewan yang terdiri dari Komisi, Banggar dan Bamus maupun BK,” ujarnya

Selain itu juga, menurutnya DPRD Sigi perlu mempertimbangkan pembentukan Pansus Penanggulangan Bencana Alam, khususnya pada fase Rehab Rekon. Pansus akan menilai sejauh mana proses rehabilitasi dan rekonstruksi dijalankan, termasuk realisasi Pembangunan Hunian Tetap (Huntap) melalui dana stimulant, serta realisasi pemberian Jaminan Hidup bagi warga terdampak.

Terkait dengan hal tersebut kami telah mendengarkan adanya keluhan dari masyarakat, sehingga DPRD sigi diminta perlu merespon apa yang menjadi Keluhan masyarakat, hal ini harus dipelajari untuk di carikan solusinya.

“Pemulihan Pascabencana adalah masalah terbesar yang kita hadapi saat ini, DPRD sebagai Mitra perlu membantu Pemerintah, sesuai dengan tugas fungsi dan kewenangannya, sehingga dengan demikian DPRD bisa menjadi bagian dari solusi atas masalah yang kita hadapi bersama,”tuturnya.(Arfiah)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan