Akses Jalan Terbatas, Satgas TMMD Kesulitan Tembus Desa Terpencil

PALU, Kabar Selebes – Memasuki pekan kedua pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 106 tiga Desa terpencil, yang berada diKecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong, Satgas masih kesulitan untuk bekerja disebabkan akses jalan yang tidak memadai.

Meski begitu, Satgas TMMD terus melakukan pembangunan infrastruktur di tiga Desa terpencil yang berada di wilayah itu.

BACA JUGA :  Cuaca Buruk, Manado Direndam Banjir

Salah satunya adalah akses jalan menuju Desa Ogoalas. Sulitnya jalur menuju ke desa itu membuat satgas TMMD terpaksa membuka jalan agar bisa tembus menuju ke desa sasaran.

Pembukaan jalan itu dilakukan oleh puluhan satgas TMMD dibantu warga setempat secara manual dan tanpa menggunakan alat berat dengan panjang sekitar 800 meter.

BACA JUGA :  Kasus Perampasan Kamera Jurnalis TVRI Sulteng oleh Oknum Polisi Siap Disidangkan

Pasiter Kodim 1306 Donggala Kapten Inf Sjafroni Saselah mengatakan jalan penghubung antar dusun 3 dan 4 Desa Ogoalas tersebut memang tidak bisa dilalui kendaraan sehingga harus dikerjakan secara manual.

’’Medannya lumayan berat dan tidak bisa dilalui alat berat. Jadi terpaksa pakai alat manual. Personel bersama warga menggunakan cangkul, linggis dan parang. Tapi semuanya tetap bekerja penuh semangat,’’ tandasnya.

BACA JUGA :  Mobil Dinas Milik Anggota KPU Banggai Ditarik Pemda

Proses pengerjaan jalan penghubung tersebut, lanjutnya, sudah berlangsung hampir sepekan. Diakui program tersebut memang membutuhkan tenaga ekstra karena tanpa menggunakan bantuan alat berat.(ifal)

Silakan komentar Anda Disini....