Densus 88 Tangkap Warga Poso, Bahan Peledak Untuk MIT Disita

  • Bagikan

PALU, Kabar Selebes – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri menangkap seorang warga Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Warga berinisial AW (25) itu ditangkap karena terindikasi menjadi bagian dari kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

Dari tangan tersangka aparat menyita sejumlah cairan yang diduga untuk bahan peledak yang akan disuplai ke kelompok MIT.

Pihak Kepolisian Daerah Sulteng membenarkan adanya penangkapan tersebut. Polisi menyebut, pelaku berinisial AW (25) warga wilayah Tamanjeka, Desa Masani, Kecamatan Poso Pesisir.

“AW ditangkap Densus 88 saat melakukan perjalanan, kemudian dilakukan penggeledahan di rumahnya dan ditemukan 10 batang pipa besi yang sudah di potong – potong. Yang diduga merupakan rangkaian untuk bahan peledak,”kata Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto pada Senin (14/10/2019).

Didik menyebutkan, usai dilakukan penggeledahan di rumah AW, Densus 88 langsung bertolak ke rumah warga yang berinisial AZ. Terduga melarikan diri saat dilakukan penggerebeak, namun sejumlah barang bukti bahan peledak ditemukan di rumahnya.

“Saat ini, AZ masih dilakukan pengejaran Densus 88 karena melarikan diri saat dilakukan penggerebekan. Untuk barang bukti yang disita dirumahnya adalah tiga buah botol plastik berisi sisa cairan kimia H202, Acheton sebilah pedang samurai, tiga kotak tuperrware berisi campuran olahan bahan kimia, satu buah beaker glass mark bomex gelas kaca kimia 500 mili, 9 bungkus kn03 santagrow netto 1 KG dan delapan botol sirup berisi bahan bakar pertalite,”ucap Didik.

Menurutnya, peran kedua pelaku adalah memberikan bantuan ke kelompok MIT dan sejumlah bahan peledak lainnya digunakan untuk merancang bom yang saat ini belum diketahui akan dilakukan dimana.(Arjan)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan