Anak-Anak Ikut Bantu Anggota TNI Bangun Jamban Desa

  • Bagikan

PALU, Kabar Selebes – Puluhan anak- anak di Desa Ogoalas, Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong. ikut berpartisipasi dalam program TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) ke- 106 oleh Kodim 1306/ Donggala.

Pelaksanaan program TMMD ini berlangsung selama satu bulan, dan program ini mulai dilaksanakan sejak tanggal 2 oktober 2019 lalu.

Antusias masyarakat tiga desa yang menjadi sasaran sangat tinggi bukan hanya kalangan orang dewasa, anak- anak juga ikut berpartisipasi dalam program tersebut.

Keterlibatan anak -anak dalam program ini yakni membantu para Satgas TMMD untuk pembuatan jamban dengan mengangkut material.

Rata-rata anak- anak yang berada di desa sasaran TMMD tersebut merupakan anak-anak yang putus sekolah yang tugasnya sehari hari hanya membantu orang tua mereka.

Menurut Kepala Desa Ogoalas, Muhammad Rais, keterlibatan anak-anak dalam program TMMD ini bukti dukungan masyarakat yang sangat tinggi bukan hanya orang dewasa anak-anak juga ikut berpartisipasi.

Dirinya juga menambahkan bahwa anak-anak tersebut dengan sendirinya datang membantu bekerja sesuai kemampuan mereka dalam program TMMD tersebut.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih atas dipilihnya Desa Ogoalas sebagai salah satu sasaran TMMD ke-106 oleh Kodim 1306/Donggala”ujarnya.

Apalagi dengan kondisi masyarakat dan pembangunan di desanya yang masih sangat jauh tertinggal dibandingkan dengan desa-desa lainnya di Kabupaten Parigi Moutong.(ifal)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan