Pilkada

DPW PAN Beri Dukungan Penuh Terhadap Herwin Yatim

552
×

DPW PAN Beri Dukungan Penuh Terhadap Herwin Yatim

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tengah, Oscar R Paudi mengatakan, sikap PAN mendukung Herwin Yatim maju pada pemilukada 2020 mendatang sudah paten. Hal demikian dibuktikan dengan surat rekomendasi yang telah dikeluarkan PAN pada 7 Oktober 2019 lalu.

“Sebagai bukti dukungan kami, kami telah mengeluarkan rekomendasi dukungan terhadap petahana,” ujarnya saat ditemui Kamis, (17/10/2019).

BACA JUGA :  Jelang Pilkada, PAS Untuk Morowali Utara Yang Lebih Baik

Menurut Oscar, saat ini elektabilitas petahana Bupati Banggai ini terus melejit. Berdasarkan hasil survei Lembaga Survey Indonesia (LSI) dan Catra Politika PAN belum lama ini, elektabilitas Herwin mencapai 76 persen.

“Saya kira tidak ada yang perlu diragukan dengan elektabilitas beliau, oleh karena itu, PAN langsung mengeluarkan rekomendasi dukungan,” jelasnya.

Kata Oscar, pihaknya juga telah menjalin komunikasi baik antara DPD, DPW PAN Sulteng dengan Herwin Yatim. “Ya, komunikasi kami selama ini baik, apalagi beliau pernah bersama-sama saya di DPRD Banggai dulu, jadi sudah paham benar siapa Herwin Yatim,” jelasnya.

BACA JUGA :  Gempa 5,2 SR di Parigi Moutong tak Berpotensi Tsunami

Hanya saja kata Oscar, lanjut dia, ada dua hal yang kemudian bisa membatalkan rekomendasi itu, pertama survey lanjutan yang anjlok dan komitmen yang diabaikan. Menurutnya hingga saat ini survey petahana masih sangat tinggi, namun ketika survey anjlok maka rekomendasi bisa dibatalkan.

Kemudian, komitmen yang telah disepakati tidak boleh diabaikan, jika hal itu dilanggar maka rekomendasi bisa dibatalkan. Dalam kesempatan itu, Oscar tidak merinci komitmen seperti apa yang telah dibicarakan antara DPD, DPW PAN dan Herwin Yatim. (Rifal Kalbadjang)