Puisi Gus Mus dari Fakultas Sastra Unisa, Meriahkan Milad IV Sanggar Seni Lauro

  • Bagikan

PALU, Kabar Selebes – Puisi Gus Mus yang berjudul “Kau Ini Bagaimana Atau Aku Harus Bagaimana” memeriahkan Milad IV Sanggar Seni Lauro, Kelurahan Duyu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu Jumat (18/09/2019).

Puisi yang dipadukan dengan penampilan teatrikal ini dibawa oleh Sanggar Seni Gimba, dari Fakultas Sastra, Universitas Alkhairaat Palu.

”Sengaja membawa puisi Gus Mus karena didalamnya terdapat pesan pesan moral kepada masyarakat,” jelas Masamah Amin Syam, pembina Sanggar Seni Gimba.

Aksi dari sejumlah Mahasiswa Fakultas Sastra ini juga mengundang masyarakat yang berkunjung untuk melihat pertunjukan seni dari mahasiswa Universitas Alkhairaat itu.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Hidayat Lamakarate mengungkapkan, Pemerintah akan mendukung dengan kegiatan Seni dan Budaya seperti ini, yang tentunya dapat meningkatkan dan menjual seni budaya lokal kaili ke masyarakat luar.

“Dengan kegiatan ini tentunya pemerintah sangat mendukung, bahwa kekompakan sangar seni terus terjalin dengan saling bersilaturahmi melalui kegiatan-kegiatan kesenian dan kebudayaan, atau memperingati milad, seperti yang dilakukan oleh sangar seni lauro,” jelasnya.

Dalam perayaan Milad tersebut, SSL juga menggelar berbagai kegiatan, diantaranya lomba azan, zikir, dan juga peragaan busana muslim.(Gabdika)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan