Hari ke-21 TMMD, Keakraban TNI Dengan Masyarakat Semakin Kuat

  • Bagikan

PALU, Kabar Selebes – Pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 106 oleh Kodim 1306/Donggala kini memasuki hari 21 sejak tanggal dimulai 2 oktober 2019. TMMD itu dipusatkan di di tiga desa di Kecamatan Tinombo Kabupaten Parigi Moutong.

Selama pengerjaan program tersebut para satgas TMMD ini dibantu oleh masyarakat di desa yang menjadi sasaran TMMD. Hal itu dilakukan agar pekerjaan cepat selesai sesuai target yang ditetapkan.

Hubungan emosional prajurit TNI dengan warga setempat pun semakin kuat. Apalagi selama ini, seluruh prajurit TNI memang tinggal bersama di rumah warga setempat. Kerjasama mereka di lapangan pun semakin kompak.

Komandan Kodim 1306 Donggala Kolonel Infanteri Widya Prasetyo menyampaikan kalau misi yang diemban satgas TMMD 106 ini memang tidak hanya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan warga melalui pembangunan infrastruktur maupun kebutuhan lainnya.

Para prajurit TNI itu juga dituntut bagaimana bisa bersosialisasi dan membangun hubungan emosional yang kuat dengan masyarakat.

Dirinya menjelaskan salah satu wadah untuk merekatkan antara TNI dan masyarakat adalah melalui program TMMD yang telah berjalan sukses sejak 1980-an silam.

“Sinergitas TNI dan masyarakat selama ini terbangun dengan kuat dan salah satunya melalui program TMMD.Ini yang harus terus kita jaga dan pertahankan,” katanya.

Dandim juga berharap agar program kerja prajurit TNI baik fisik maupun non fisik di Desa Lombok, Patingke dan Ogoalas, Kecamatan Tinombo,Kabupaten Parigi Moutong ini bisa memberikan manfaat besar bagi masyarakat setempat.

Ia menambahkan agar dimaklumi saja jika masih ada keinginan masyarakat yang belum terpenuhi selama program TMMD tahun ini, mengingat dana yang dialokasikan untuk program TMMD memang tidak mampu memenuhi seluruh keinginan warga.( ifal)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan