Isi Waktu Luang, Prajurit TNI Ajari Warga Desa Gerakan Senam

PALU, Kabar Selebes – Selain melakukan pengerjaan membangun infrastruktur di tiga terpencil yang berada di Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong oleh TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) oleh Kodim 1306/Donggala juga menyempatkan diri mengajari gerakan senam kepada ibu-ibu di desa yang menjadi TMMD.

Komandan Kodim 1306/Donggala, Kolonel Infanteri Widya Prasetyo mengatakan para prajurit memanfaatkan waktu mereka di sela sela pengerjaan infrastruktur untuk melatih para warga untuk melakukan gerakan senam.

BACA JUGA :  Bergotong Royong bersama Warga, Satgas TMMD ke-106 Bersihkan Pekarangan Rumah

Ada beberapa prajurit tersebut yang bertindak sebagai instruktur untuk memandu para warga yang diajarkan dalam kegiatan senam tersebut.

“Selama ini warga desa memang tidak mengenal gerakan senam, juga tidak pernah melakukan senam sehingga di sela-sela kegiatan pengerjaan infrastruktur, prajurit kami juga mengajari warga untuk senam,” kata Widya.

Saat ini pengerjaan infrastruktur di tiga desa tersebut sudah mulai rampung seperti pembangunan gedung tiga pilar, pembuatan jamban serta pengerjaan jalan.

BACA JUGA :  NasDem Sulteng Bantu 1.500 Paket Sembako untuk Korban Banjir Poso

Program TMMD ini berlangsung selama satu bulan lamanya yang mulai sejak tanggal 2 oktober 2019 lalu.

Kini sudah berjalan selama 21 hari dan tinggal beberapa hari lagi program tersebut akan berakhir.

Sehingga itu para satgas TMMD melibatkan warga setempat untuk ikut membantu agar pengerjaannya selesai sesuai target yang sudah di tetapkan.

BACA JUGA :  Hari ke-21 TMMD, Keakraban TNI Dengan Masyarakat Semakin Kuat

Beberapa waktu lalu Tim Pengawasan dan evaluasi (Wasev) TMMD melakukannya kunjungan ke Desa yang menjadi sasaran TMMD untuk melihat langsung pengerjaan infrastruktur oleh satgas TMMD tersebut. (ifal)

Silakan komentar Anda Disini....