BPBD dan Satgas TMMD Sosialisasikan Pentingnya Mitigasi Bencana Kepada Warga

PALU, Kabar Selebes- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) melalui Satuan Tugas berkerjasama dengan Badan Penanggulangan bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Parigi Moutong, melaksanakan sosialisasi kebencanaan di desa sasaran TMMD. Sosialisasi itu sebagai upaya mitigasi bencana.

Komandan Kodim 1306/Donggala, Kolonel Infanteri Widya Prasetyo, mengungkapkan kegiatan ini guna memberikan pemahaman kepada masyarakat di desa yang menjadi sasaran TMMD ini agar mereka mengetahui bahwa pentingnya mitagasi bencana.

BACA JUGA :  Simak Cerita Prajurit yang Tinggalkan Istri dan Anak Demi Tugas Mulia

“Karena di daerah Sulawesi Tengah ini merupakan daerah yang rawan bencana makanya dari itu melalui program TMMD yang bekerja sama dengan BPBP setempat sudah tepat untuk memberikan pemahaman tentang mitigasi bencana,”ujarnya.

Dandim sangat mengapresiasi kepada pemerintah Parigi Moutong yang sangat mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 1306/Donggala yakni terkait pemahaman kebencanaan yang yang di sosialisasikan oleh BPBD PARIMO.

BACA JUGA :  Optimalisasi Peran dan Tugas, KPU Palu Tingkatkan Kapasitas Kelembagaan

Kegiatan sosialisasi tentang kebencanaan ini dilaksanakan di Desa Patingke, Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong.yang diinisiasi oleh kodim 1306/Donggala.

Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD Parigi Moutong Moh Ikbal mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman terhadap masyarakat yang belum mengetahui tentang pentingnya mitigasi bencana.(ifal)

Silakan komentar Anda Disini....