Edukasi Mahasiswa Tentang Demokrasi, Rusman: Generasi Muda Adalah Tulang Punggung Perubahan

PALU, Kabar Selebes – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Palu menerima kunjungan sejumlah mahasiswa STIKes Widya Nusantara Palu pada, Senin (28/10/2019).

Dalam kunjungannya, para mahasiswa diterima langsung oleh Ketua Fraksi PKS Rusman Ramli. Sejumlah pertanyaan disampaikan, terkhusus menyangkut demokrasi, partai politik, dan dinamika politik yang sering terjadi selama menjabat sebagai wakil rakyat

Mohammad Fardiansyah, mengaku, kunjungannya ini bukan hanya semata-mata untuk menyelesaikan tugas kampus. Namun mereka juga ingin mengetahui secara langsung seperti apa makna demokrasi sesungguhnya dari anggota legislatif, terutama sebagai partai yang menjadi satu-satunya oposisi dalam pemerintahan saat ini.

BACA JUGA :  Hari Pertama USBN di Palu, Sebagian Sekolah Masih Ujian di Tenda Darurat

“Banyak hal baru yang kami peroleh dari bapak Rusman, terkhusus menyangkut pemahaman mengenai demokrasi. Karena kami memiliki mata kuliah tentang kewarganegaraan, Makanya kami memilih partai ini,”tuturnya.

Sementara itu Rusman berterima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh para mahasiswa ini. Menurut generasi muda adalah tulang punggung perubahan, sehingga sedini mungkin mereka harus paham mengenai politik dan cara berdemokrasi.

BACA JUGA :  Fraksi NasDem Dorong Mekanisme Kota Palu yang Lindungi Perempuan dan Anak

Dalam diskusi nya, ia juga mengaku PKS memberikan harapan besar kepada para milenial untuk meniti karir dalam dunia politik, agar kedepannya dapat melahirkan pemimpin negeri ataupun daerah yang berkualitas dari berbagai aspek.

“Kita bersyukur, tetap tanggal 28 Oktober, mereka hadir di ruang PKS. Sebagai tulang punggung perubahan negeri ini, saya berharap apa yang menjadi bahan diskusi tadi mampu memberi pemahaman mengenai demokrasi, serta peran partai politik dalam perkembangan Indonesia,”ungkapnya.(Sobirin)

Silakan komentar Anda Disini....