Berkontribusi Lebih Pascabencana, Huntap adalah Bantuan Terakhir Yayasan Budha Tzu Chi

PALU, Kabar Selebes – Satu tahun pascabencana gempa, tsunami dan likuefaksi di Palu, Sigi dan Donggala, Yayasan Budha Tzu Chi memberikan kontribusi yang nyata bagi masyakarat korban bencana.

Salah satu bantuan yang diberikan adalah pembangunan hunian tetap (huntap) yang berada di dua wilayah yakni Kota Palu dan Kabupaten Sigi.

Bantuan huntap tersebut saat ini dalam proses pembangunan dan ditargetkan akan rampung pada bulan November 2020 mendatang.

BACA JUGA :  Pascabanjir Morowali, Kondisi Jembatan Darurat Mulai Normal

Beberapa waktu lalu dilokasi yang sama mantan Wakil Presiden RI, Muhammad Jusuf Kalla juga melakukan kunjungan kerja ke Kota Palu dan meninjau pembangun huntap yang berada di dua lokasi yang berbeda yakni di Kelurahan Tondo dan Kelurahan Duyu.

Fungsional Tanggap Darurat Yayasan Budha Tzu Chi, Joe Riadi mengungkapkan bahwa bantuan hunian tetap ini merupakan tahap terakhir bantuan yang diberikan Yayasan Budha Tzi Chi pascabencana di Sulteng.

BACA JUGA :  BPST Ajak Pengusaha Jepang, Korea dan Australia Berinvestasi di KEK Palu

“Bukan hanya bantuan hunian tetap untuk warga terdampak bencana akan tetapi dari yayasan ini juga sudah banyak memberikan bantuan mulai dari tahap tanggap darurat hingga masuk tahap rehap rekon,”ujarnya.

Selain itu Yayasan Budha Tzu Chi juga memberikan bantuan hunian sementara (huntara) uang tunai Rp 2 Juta bagi pendamping untuk korban bencana yang mengalami luka dan patah tulang sebanyak 257 orang. Serta bantuan obat-obatan, selimut dan handuk.(ifal)

Silakan komentar Anda Disini....