Wakapolres dan Enam Kapolsek Poso Ganti

POSO, Kabar Selebes- Polres Poso, Sulawesi Tengah kembali merotasi sejumlah perwiranya. Rotasi jabatan perwira Polres Poso digelar dalam sebuah upacara serah terima jabatan yang dipimpin Kapolres Poso, AKBP Darno, Selasa 29 Oktober 2019.

Mutasi mulai dari jabatan Wakapolres, Kabag Ops, Kabag Ren hingga jabatan Kapolsek.

Kapolres Poso, AKBP Darno mengatakan, serah terima jabatan merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi, sehingga mutasi dilingkungan Polri merupakan hal yang biasa dan bertujuan untuk tour of area and tour of duty.

BACA JUGA :  Terkait Pilgub Sulteng, Pemda Morowali Serahkan Dana Hibah Rp.500 Juta ke KPUD

“Mutasi sebagai penyegaran untuk memberikan kesempatan kepada pejabat Polri dalam mengembangkan karier, termasuk para perwira yang ada di Polres Poso,” ucap Darno.

Darno berharap, perwira yang baru saja dilantik segera melaksanakan konsolidasi kedalam internal kesatuan masing-masing, tingkatkan disiplin anggota dan melakukan pengawasan dalam melaksanakan tugas pokok dan penuh rasa tangung jawab.

Sementara para pejabat yang dirotasi yakni Wakapolres Poso, Kompol Gede Swara digantikan Kompol Putu Hendra Binangkari, posisi Kabag Ops dari AKP Anton Muhammad digantikan AKP Sudaryanto, posisi Kabag Ren yang dijabat AKP Sudaryanto digantikan AKP Rahim Malingga.

BACA JUGA :  Jaksa Tetapkan Kadis Transmigrasi Tolitoli Sulteng, Sebagai Tersangka Terkait Kasus Pemotongan SPPD

Sementara jabatan Kapolsek Pamona Utara yang sebelumnya dijabat Kompol Nuryantoro digantikan AKP Anton Muhammad, jabatan Kapolsek Poso Kota AKP Rahim Malingga digantikan AKP A.R.Tadongeka.

Selain itu IPTU Mulyadi menjabat Kapolsek Pamona Timur, jabatan Kapolsek Pamona Selatan dari IPTU I Wayan Suwidana digantikan IPDA Andhi Setiawan, Kapolsek Poso Pesisir sebelumnya IPTU Arsyad Ma’ling digantikan IPDA Andi Cakra, dan jabatan Kapolsek Lore Selatan disi IPTU Kaunang yang sebelumnya dijabat IPDA Robinson.

BACA JUGA :  KPU Palu Gandeng Dinkes untuk Fasilitas Kesehatan Penyelenggara Pemilu

“Ingat kebanggaan kami di Poso adalah representasi Kepolisian Resort Poso dalam kehadiran Polri ditengah masyarakat, begitupula kepada ibu bhayangkari yang suaminya baru dilantik agar tetap setia mendampingi suaminya untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas suaminya,” jelasnya. (RYN.Gode).

Silakan komentar Anda Disini....