Sebelum Berakhir, Satgas TMMD Bantu Sembako kepada Warga Desa Ogoalas

oleh -

PALU, Kabar Selebes – Sejak resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Hidayat Lamakarate tanggal 2 Oktober 2019, program TNI Manunggal Membanguan Desa ( TMMD) ke- 106 oleh Kodim 1306/Donggala sudah menyelesaikan tugas-tugas.

Selama pelaksanaan Program tersebut para Satgas sudah banyak memberikan manfaat yang sangat berarti kepada warga yang menjadi sasaran TMMD. Hasil TMMD itu adalah membangun Gedung Tiga Pilar, pembuatan jamban dan dan pelebaran jalan.

Ada tiga desa yang menjadi sasaran TMMD tahun ini yang berada di Kabupaten Parigi Moutong yakni Desa Ogoalas, Patingke dan Lombok.

Meski tinggal satu hari lagi pelaksanaan Program TMMD akan berakhir akan tetapi para prajurit sudah berpamitan kepada para warga untuk pulang.

Menurut Komandan Kompi Satgas TMMD 106, Kapten Inf Joni Mongalik mengaku warga Desa Ogoalas seakan tak ingin ditinggalkan oleh para anggota TNI. Mereka berbondong-bondong mengantar para prajurit dan turun gunung bersama sejauh 17 Km menuju lapangan Desa Lombok. Lapangan ini yang akan digunakan sebagai tempat upacara penutupan TMMD 106 Kodim 1306/Donggala pada hari Kamis 31 Oktober 2019.

Lanjutnya, setelah tiba di Desa Lombok warga Ogoalas tidak langsung kembali namun mereka menuju rumah singgah dan bermalam untuk menunggu upacara penutupan TMMD tahun 2019.

“Setelah bersama dengan beberapa anggota menyambangi rumah singgah mereka dengan memberikan bahan pokok berupa beras, supermi, telur dan sayuran untuk keperluan mereka selama tinggal di rumah singgah tersebut,” ungkapnya.(ifal)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 38 times, 1 visits today)