Teatrikal dan Musikalisasi Puisi, Meriahkan Bulan Bahasa 2019 oleh Fakultas Sastra

  • Bagikan

PALU, Kabar Selebes – Teatrikal dan musikalisasi puisi dari sejumlah sanggar seni dari berbagai kampus serta sanggar seni yang ada di Kota Palu, Sulawesi tengah, memeriahkan bulan Bahasa tahun 2019, yang dilaksanakan oleh Fakultas Sastra, Universitas Al-Khairaat Palu di Halaman Fakultas Sastra, pada Rabu, (30/10/2019).


Rektor Universitas Al-Khairaat Palu, Umar Alatas

Sejumlah sanggar seni tersebut seperti Sanggar Seni Gimba, Lentera, Lauro, Guru Tua dan Sanggar Seni Trisda.

Kegiatan yang diselenggarakan ketiga kalinya oleh Fakultas Sastra, Universitas Al-Khairaat Palu ini mengangkat tema bergembira dengan bahasa, berkarya bersama sastra.

”Ini kegiatan tahunan yang digelar oleh fakultas Sastra,” jelas Dekan Fakultas Sastra, Syamsuddin.


Dekan Fakultas Sastra, Syamsuddin

Tidak hanya itu, Syamsuddin juga mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan semangat nasionalis Mahasiswa dan pemuda di Kota Palu, serta mengembangkan kreativitas mahasiswa di bidang seni dan budaya.

”Kita mencoba untuk mempertahankan seni budaya tradisional di lembah Palu,” jelasnya.

Tidak hanya itu, ia juga mengapresiasi semangat seluruh mahasiswa Fakultas Sastra dalam menggelar kegiatan Bulan Bahasa ini, yang mendesain sendiri tampilan pegelaran bulan bahasa di Fakultas Sastra.

”Ini merupakan semangat kerja adik adik dari Fakultas Sastra, kami sangat apresiasi karena sudah menyiapkan segala sesuatunya,” tambahnya.

Sementara itu Rektor Universitas Al-Khairaat Palu, Umar Alatas mengungkapkan akan mendukung penuh kegiatan pentas seni seperti ini, bahkan rektor berencana akan membuat studio seni yang diperuntukkan bagi mahasiswa- mahasiswa yang ingin mengembangkan bakatnya di bidang seni.

”Saya sangat mengapresiasi dan Insya Allah besok-besok kita laksanakan lebih bagus lagi,” jelasnya.(Gabdika)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan