Dukung Pengembangan Program Upsus Pajala, Bupati Sigi Serahkan Alsintan dan Bibit Jagung ke Petani

SIGI, Kabar Selebes – Bupati Sigi Mohamad Irwan menyerahkan alat mesin pertanian (Alsintan) kepada petani kecamatan Kulawi Selatan dan Kecamatan Pipikoro di Lapangan Sepakbola Desa Tompi Bugis, Kecamatan Kulawi Selatan Pada Rabu (30/10/2019).

Bupati Sigi Mohamad Irwan mengatakan bahwa penyerahan alsintan untuk mendukung upaya khusus (Upsus) Padi Jagung dan Kedelai (Pajala) di Kabupaten Sigi.

BACA JUGA :  Gempa 5,0 SR Guncang Pantai Barat Donggala

“Alsintan yang diserahkan terdiri dari 8 handtraktor, 1 Unit mesin pemipil jagung, benih jagung, untuk masing-masing kelompok, dan peralatan masak untuk mendukung kegiatan UMKM yang dilakukan oleh Kelompok Wanita Tani yang ada di Desa OO Parese. Bantuan ini merupakan bukti nyata keberpihakan kami yang sangat besar kepada petani sekaligus sebagai upaya untuk mendukung kelancaran pengolahan tanah hingga produksi pertanian dapat ditingkatkan secara berkelanjutan,” tuturnya.

BACA JUGA :  Roboh Karena Gempa, Masjid Al – Abrar Kini Dapat Digunakan Kembali

Bantuan alsintan ini kata Irwan adalah bagian dari 10 program dalam inovasi Pemkab Sigi, yakni pembagian handtraktor secara gratis. Pengadaan handtraktor setiap tahunnya sebanyak 150 unit dan hal itu sudah terwujud.

“Saya bergatap bantuan ini dapat dipelihara dengan baik,” kata Irwan.

Hadir pula pada penyerahan tersebut Kepala Dinas Tanaman Pangan Dan Holtikultura Kabupaten Sigi Ir Mulyadi, Camat Kulawi Selatan, Camat Pipikoro, Para Kepala Desa dan anggota Kelompok tani penerima bantuan.(Arfiah)

Silakan komentar Anda Disini....