Hidayat Lamakarate Sebut Anwar Hafid Calon Wakilnya

Kandidat Gubernur Sulawesi Tengah Hidayat Lamakarate menyerahkan berkas pendaftaran kepada Sekretaris DPD Partai Golkar Sulteng Amran Bakir Nai dan disaksikan Wakil Ketua Bidang Kepartaian H Hasyim Hadado, Minggu, 3 November 2019. (Foto Patar)

PALU, Kabar Selebes – Kandidat Gubernur Sulawesi Tengah Dr Hidayat Lamakarate menyatakan sudah bersepakat berpasangan dengan Anwar Hafid sebagai kandidat Wakil Gubernur pada Pilkada Serentak 2020 mendatang.

Hal itu diungkapkan Hidayat Lamakarate usai mendaftar ke DPD Partai Golkar Sulawesi Tengah, Minggu, 3 November 2019.

“Kami sudah bersepakat berpasangan dan dalam beberapa kali kesempatan berdiskusi hal itu disampaikan langsung oleh beliau,” kata Hidayat.

BACA JUGA :  Gara-gara Handphone Pembunuh Yeyen Ditangkap Polisi, Ternyata Ini Motifnya..

Anwar Hafid bagi Hidayat Lamakarate bukanlah orang baru. Hidayat menyebut mereka sudah berteman lama sejak masih pendidikan di IPDN dan seterusnya. “Kami sudah saling memahami karena memang sudah berteman lama,” kata Hidayat.

Anwar Hafid adalah Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah dengan perolehan 4 kursi. Sedangkan Hidayat Lamakarate dari non partai dan masih tercatat sebagai aparatur sipil negara.

BACA JUGA :  Cuaca Buruk, Polisi Antisipasi Jalur Kebun Kopi

Hidayat berharap bisa mendapat kesempatan di Partai Golkar untuk diusung.

Selain partai Golkar, Hidayat juga sudah mendaftar ke Partai PDI Perjuangan dan Partai Gerindra. Dia juga berencana akan mendaftar ke Partai Perindo.

Saat mendaftar di Partai Golkar, berkas Hidayat Lamakarate dinyatakan lengkap.

Pengurus DPD Partai Golkar menerima pendaftaran Hidayat Lamakarate antara lain Wakil Ketua Bidang Kepartaian H Hasyim Hadado, Sekretaris DPD Partai Golkar Amran Bakir Nai, Bendahara Imelda Liliana Muhidin, Kepala Sekretariat Arifin Sunusi. (Patar)

Silakan komentar Anda Disini....