Ribuan Personel TNI Bantu Percepatan Pembangunan Rumah Warga Terdampak Bencana

PALU, Kabar Selebea – Tentara Nasional Indonesia (TNI) menurunkan 1000 orang personel untuk membantu percepatan pembangunan rumah warga korban gempa bumi 28 September 2018 silam. Dari total 1000 orang, 250 orang di antaranya berasal dari kesatuan Kodam Merdeka.

Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Mohammad Hidayat Lamakarate, melakukan pemeriksaan pasukan dalam upacara penerimaan personil Satgas percepatan pembangunan dan realisasi dana stimulan tahap 1 dan 2 pasca gempa tsunami dan likuifaksi di wilayah Sulawesi Tengah, Rabu, (06/11/2011).

BACA JUGA :  Kodim 1308 LB Bersama Para Siswa Pengenalan Lingkungan Sekolah

Dalam kesempatan itu, Hidayat menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada para personel Satgas yang akan membantu daerah yang terdampak bencana.

Penerimaan personil Satgas percepatan pembangunan dan realisasi dana stimulan menurut Sekdaprov, sesuai petunjuk Wakil Presiden Jusuf Kalla ketika masih menjabat bat dalam kunjungannya di Kota Palu beberapa waktu yang lalu dan selanjutnya kembali mendapat kunjungan dan perhatian serius dari Presiden RI Joko Widodo.

BACA JUGA :  Gara-gara Bertengkar, Pasang Muda-mudi Ini Kedapatan Bawa Sabu

” Terima kasih atas bantuan Satgas dan personil TNI yang akan membantu masyarakat dalam percepatan pembangunan pascabencana di Pasigala,” terangnya.

Satgas TNI selanjutnya akan di diterjunkan langsung ke tengah-tengah masyarakat yang terdampak bencana melalui kantor camat setempat dan daerah yang terdampak langsung pascabencana. (Sarifah Latowa)

Silakan komentar Anda Disini....