PKB Sulteng Buka Penjaringan Bakal Calon Pilkada

PALU, Kabar Selebes – DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tengah membuka penjaringan bakal calon kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020 mulai 15 November 2019.

Ketua DPW PKB Sulteng M Amin Tahir mengatakan tahapan penjaringan dibuka setelah DPP PKB menerbitkan petunjuk teknis Penjaringan, Penetapan dan Pemenangan Pasangan Calon Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota/Wakil Walikota. Untuk penyaringan akan dilakukan melalui Desk Pilkada. Sedangkan penjaringan dilakukan di tingkat DPW untuk Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur dan DPC untuk Pilkada Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota.

BACA JUGA :  Gara-gara Tahu, Pasutri di Luwuk Aniaya Warga Hingga Pingsan

“Tahapan dan adwal sudah disusun,” kata Ketua PKB M Amin Tahir saat konferensi pers di Sekretariat DPW PKB Sulawesi Tengah, Jalan Veteran Kota Palu, Jumat, 8 November 2019

Menurut Amin Tahir, pembukaan dan pengambilan formulir mulai 15-21 November, pengembalian formulir mulai 22-24 November, verifikasi berkas bakal calon 25-27 November dan pengumuman dan perbaikan berkas bakal calon 28 Nov – 3 Desember.

BACA JUGA :  Launcing Pilkada 2020, KPU Poso Usung Maskot Sang Sinmar

“DPW dan DPC bertugas melakukan penjaringan secara administrasi. Untuk fit and proper test dan rekomendasi nama bakal calon yang diusung ditetapkan DPP PKN,” kata Amin Tahir. (Patar)

Silakan komentar Anda Disini....