Festival Maulid Sukses Dilaksanakan, Najamudin: Tahun Depan akan Dianggarkan Rp 600 Juta

MOROWALI, Kabar Selebes – Sekitar ribuan masyarakat Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, menghadiri acara puncak penutupan Festival Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H.

Puncak acara berlangsung di Lapangan Sangiang Kinambuka, Kelurahan Marsaoleh, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Sabtu (9/11/2019) malam.

Meski hujan mengguyur, tapi tak menyurutkan semangat masyarakat untuk menghadiri acara Festival Maulid yang baru dilaksanakan tahun ini sekitar satu minggu.

BACA JUGA :  Jelang Pilkada Sigi, Muhammad Irwan Harapkan Pendukungnya Beretika

Wakil Bupati Morowali, Najamudin, dalam sambutannya mengucapkan, rasa syukur dan terimakasih atas atensi masyarakat yang antusias memeriahkan acara yang akan dilaksanakan setiap tahunnya itu.

“Jika tahun ini anggaran Festival Maulid hanya dianggarkan Rp300 juta, maka tahun 2020 akan dianggarkan Rp600 juta,” katanya.

Festival Maulid tahun ini telah melaksanakan beberapa lomba, antara lain; bacaan kitab barsanji, hadra, jepeng, rebana, peragaan busana muslim, pameran produk muslim, dan lomba hias bunga Male.

BACA JUGA :  Inilah Tugu Nol Kilometer, Ikon Baru Kota Palu

Lomba diikuti oleh seluruh Kecamatan dan organisasi perangkat daerah (OPD) se-Kabupaten Morowali.

“Saya ucapkan selamat kepada Kecamatan yang menjadi juara umum dalam lomba Festival Maulid tahun ini,” ujar Najamudin.

Juara Umum dimenangkan oleh Kecamatan Bungku Tengah. Kemudian urutan kedua adalah Kecamatan Bungku Barat, dan urutan ketiga adalah Kecamatan Bahodopi.

“Semoga daerah kita diberkahi atas wujud kecintaan kita pada Nabi Muhammad SAW,” tutupnya. (Ahyar)

Silakan komentar Anda Disini....