Sulawesi Tengah

Enam Lapak Kios di Jalan Emi Saelan Palu Ludes Terbakar

286
×

Enam Lapak Kios di Jalan Emi Saelan Palu Ludes Terbakar

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Sebanyak enam lapak kios yang berada di Jalan Emi Saelan, Kelurahan Lolu Selatan, Kota Palu ludes dilalap si jago merah. Kebakaran terjadi sekitar pukul 08.30 pagi Rabu (13/11/2019).

Menurut keterangan saksi, mereka melihat asap yang disertai api muncul dari kabel listrik yang terletak di bagian rumah kos, yang terletak di belakang kios. Kabel listrik disertai api tersebut jatuh ke dalam bangunan yang rata-rata terbuat dari kayu.

BACA JUGA :  Gedung Peninggalan Belanda Dijadikan TPS

Sultan salah satu saksi mengaku berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Akan tetapi api dengan cepat membesar dan merembet ke kios lainnya. Selang 30 menit kemudian, tiga unit mobil pemadam kebakaran Kota Palu tiba di lokasi dan langsung memadamkan api.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun enam  kios terbakar dan diperkirakan kerugian material mencapai ratusan juta rupiah.

BACA JUGA :  Kesiapan Pemilu Polres Donggala Mulai Latihan Sispamkota

Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh mengatakan pihaknya masih melakukan menyelidikian penyebab pasti kebakaran tersebut.

Namun dugaan sementara kata Sholeh, kebakaran itu terjadi karena adanya sumber atau percikan api dari kabel listrik di salah satu rumah kos kemudian merembet kerumah kios salah satu warga.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Untuk kerugian materi belum bisa ditaksir,” kata dia.

BACA JUGA :  Mulhanan Terpilih Kembali Ketua KAHMI Sulteng

Adapun identitas enam pemilik kios atau korban kebakaran itu yakni Siti Nadira (44), Agus Mendi (52), Veri (41), Hj. Asmawati (56), Sumiati (52) dan Almarhum Amir (Kost).

Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh mengimbau kepada masyarakat Kota Palu agar lebih berhati – hati beraktifitas sehari – hari. Dan menghindari kemungkinan yang akan terjadi bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain.(Ifal)