Optimalkan Pendapatan di R-APBD 2020, DPRD Perpanjang Waktu Pembahasan Banggar

PALU, Kabar Selebes – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu melalui Badan Musyawarah (Banmus) memperpanjang waktu pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) tahun anggaran 2020, yang dilakukan oleh Badan Anggaran (Banggar) selama 2 hari masa kerja.

Penambahan waktu ini disepakati oleh seluruh anggota Banmus yang mengikuti proses pembahasan pada Rabu, (13/11/2019) yang dipimpin langsung oleh wakil ketua I Erman Lakwana dan wakil ketua II Rizal Dg Sewang. Dengan dasar agar seluruh proses pembahasan dapat dioptimalkan, terkhusus menyangkut pendapat.

BACA JUGA :  MUI : Ma'ruf Amin ke Palu-Sigi Terkait Pembangunan Islamic Centre

“Pimpinan, kalau kami mendengar penjelasan anggota Banggar, maka sebaiknya waktu kerja mereka ditambah dua hari. Kan, sampai sekarang pembahasan pendapatan juga belum rampung,”saran Anwar Lanasi, anggota Banmus dari fraksi Gerindra.

Hal serupa juga disampaikan oleh ketua fraksi Nasdem, Muslimun. Dirinya menilai DPRD tidak perlu terburu-buru untuk menetapkan hal yang bersifat penting bagi seluruh masyarakat, sehingga penambahan waktu sendiri harus dilakukan agar pengkajian terhadap pos-pos pendapatan dapat lebih maksimal.

BACA JUGA :  Ahmad M. Ali di Poso : Jokowi Presiden Rendah Hati, Harus Dimenangkan!

“Saya rasa kita tidak usah buru-buru menetapkan R-APBD ini. Kalau memang masih bisa ditambah waktunya, kita tambah saja pimpinan,”imbuhnya

Dengan disepakatinya penambahan waktu kerja ini, maka DPRD akan menyampaikan hasilnya melalui paripurna yang akan digelar pada Senin mendatang.(Sobirin)

Silakan komentar Anda Disini….