Dikukuhkan Menjadi Tipe A, Kapolri: Sebagian Besar Pemimpin Polri Lahir dari Polda Sulteng

oleh -

PALU, Kabar Selebes – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Idham Azis memimpin langsung upacara pengukuhan kenaikan Tipologi Polda Sulteng dari Tipe B menjadi Tipe A di halaman Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Sulawesi Tengah Jl.Samratulangi Palu, Jum’at (15/11/2019).

Pengukuhan peningkatan tipe ini berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor : Kep/1965/X/2019 tanggal 14 Oktober 2019 tentang Perubahan Tipe Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah dari Kepolisian Daerah Tipe B menjadi Kepolisian Daerah Tipe A.

Pengukuhan kenaikan Tipologi Polda Sulteng ditandai dengan penyerahan Pataka Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah “Wira Dharma Brata” oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis,M.Si kepada Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs. Lukman Wahyu Hariyanto,M.Si

Dalam amanat yang disampaikannya Kapolri mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaan atas kenaikan tipe Polda Suteng dari Tipe B menjadi Tipe A.

Kapolri yang pernah menjabat Kapolda Sulteng pada tahun 2014-2016, memotivasi seluruh personil jajaran Polda Sulteng untuk memberikan kinerja yang terbaik dimanapun berada.

Kapolri, Jendral Polisi Idham Azis Azis dalam sambutannya mengatakan sejarah mencatat hampir sebagian besar pimpinan-pimpinan Polri lahir dari Polda Sulteng, semoga ini bisa menjadi motivasi bahwa dimanapun bekerja,  apabila memberikan yang terbaik kamu akan dipilih oleh Tuhan dan organisasi.

Kapolri juga berpesan “Amanah yang diberikan oleh Tuhan dan organisasi, tanggung jawabnya harus juga seiring sejalan, semoga dengan naiknya tipe Polda semangat untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat , semangat menaikakan komitmen dan integritas tertanam didada masing-masing, bukan semangat untuk berkosnpirasi,”tegasnya.

Kapolri juga menekankan kepada seluruh personil Polri untuk Netral dalam pelaksanaan Pilkada Sulteng pada tahun 2020 mendatang “pesan saya sebagai orang tua dan senior kau tidak usah dimana-mana tapi ada dimana-mana, terjemahkan kata-kata saya. Artinya kau tidak boleh kiri/kanan yakinkan kepada saya Kapolda dan para Kapolres berada diposisi netral”perintahnya.

Seiring kenaikan tipe tersebut, perubahan dilakukan pada tataran struktur organisasi dan pejabat,  diantaranya, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulawesi Tengah kini dijabat oleh Jenderal Bintang Satu, Brigjen Pol Drs. Nurwindiyanto M.M.(Ifal)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 2.006 times, 1 visits today)