Sosialisasi Tahapan Pilwakot, KPU Palu Harap Balon Kada Aktif Berikan Pendidikan Politik

Komisioner KPU Palu bersama Forkompinda berfoto bersama, usai pembukaan kegiatan sosialisasi tahapan pemilihan walikota dan wakil walikota, pada senin (18/11/2019)

PALU, Kabar Selebes – Komsisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Palu, kembali menyosialisasikan tahapan pemilihan walikota dan wakil walikota pada 2020 mendatang. Kegiatan yang berlangsung di salah satu hotel di kawasan Palu Selatan yang digelar pada Senin, (18/11/2019) diikuti oleh, camat se kota palu, Lurah, dan sejumlah tokoh masyarakat.

Dalam prosesnya, sosialisasi yang disampaikan adalah menyangkut syarat pencalonan persorang. Dimana tahapan ini merupakan kegiatan awal dari rangkaian Pilwakot yang akan di gelar pada tahun depan.

BACA JUGA :  Warga Berjubel Hadiri Ceramah Ustad Solmed di Touna

Ketua KPU Palu, Agussalim Wahid, dalam sambutannya berharap peserta yang merima materi, dapat berpartisipasi dalam mensosialisasikan berbagai tahapan pelaksanaan Pilwakot, terkhusus menyangkut syarat dukungan untuk calon perseorangan.

Selain itu pihaknya juga meminta agar bakal calon kepala daerah, maupun partai politik aktif dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. Agar nantinya pemili dapat menentukan pilihannya berdasarkan rekam jejak, dan visi/misi calon pemimpin daerah ini.

BACA JUGA :  Jelang Lebaran, Pemilik KabarSelebes.id Kembali Gelar Silaturahmi

“Selama ini yang terpola di masyarakat adalah, seluruhnya menjadi tugas penyelenggaraan. Baik peningkatan partisipasi pemilih maupun pendidikan politik. Jadi kami harap bapak ibu yang hadir dapat berpartisipasi, terkhusus partai poltik maupun tim pemenangan calon perseorangan untuk memberikan pendidikan politik,” paparnya.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 5 jam ini, turut menghadiri pemateri dari komisioner KPU Sulteng, Syamsul Gafur yang memapa tahapan dan proses pendaftaran calon perseorangan.(Sobirin)

Silakan komentar Anda Disini....