Dishub Sulteng Siapkan 50 Armada Bus untuk Mudik Gratis Natal dan Tahun Baru

PALU, Kabar Selebes – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Tengah kembali mengadakan program tahunan yakni mudik gratis untuk para pemudik yang ingin merayakan Natal 2019 dan tahun baru tahun 2020 mendatang.

Sebanyak 40 hingga 50 armada bus akan disiapkan untuk melayani pemudik yang akan mudik ke kampong halamannya.

Kepala Bidang Angkutan Jalan, Keselamatan dan Perkeretaapian Dishub Sulteng, Sumarno, mengungkapkan rute mudik gratis masih seperti mudik sebelumnya, yakni seluruh daerah di Sulteng. Hanya saja, ada beberapa rute baru yang dibuka.

BACA JUGA :  PDIP Sigi Buka Pendaftaran Bupati dan Wakil Bupati untuk Umum

“Ada tiga rute yang baru akan dibuka pada program kali ini,” katanya kepada media ini, Selasa (19/11/2019).

Rute baru yang akan dibuka Dishub Sulteng, yakni Kota Palu menuju Kota Raya, Kabupaten Parigi Moutong. Kemudian rute penyebrangan dari Luwuk, Kabupaten Banggai menuju Kabupaten Banggai Laut dan Pulau Salakan, Kabupaten Banggai Kepulauan.

BACA JUGA :  Catatan Khusus: Peluang Politisi Muda di Pilkada Kota Palu

Menurutnya, pembukaan rute baru tersebut tak terlepas dari permintaan masyarakat yang menginkan dibukanya tiga rute tersebut. Menyikapi permintaan masyarakat, pihaknya melalukan survei guna memastiakn berapa jumlah penumpang yang berasal dari tiga daerah tersebut.

“Setelah kami survei, memang banyak penumpang yang berasal dari tiga daerah. Setelah kami rapat, kami putuskan membuka tiga rute baru,” jelasnya.

BACA JUGA :  24 Tim Siap Berlaga di Liga Futsal Pelajar Mosalara 2019

Untuk rencana pedaftaran, Sumarno, menyampaikan akan  dibuka pada awal Desember 2019 mendatang. Sementara jadwal keberangkatan, direncanakan dimulai pada 18 Desember atau 19 Desember 2019. Sementara itu, jumlah bus yang disipakan itu untuk mengangkut 500 penumpang,

“Jadwal pastinya, akan diumumkan. Begitu juga dengan jumlah bus yang diberangkatkan setiap rute,” katanya.(ifal)

Silakan komentar Anda Disini....