Setelah Naik Tipe, Kapolda Sulteng Resmi Berpangkat Dua Bintang

PALU, Kabar Selebes- Setelah resmi ditingkatkan tipologi Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) dari Polda tipe B menjadi Polda tipe A oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis pada 15 November 2019 tentunya akan mempengaruhi kepangkatan yang disandang oleh kapoldanya.

Lukman Wahyu Hariyanto resmi mengenakan pangkat dua bintang dari Brigadir Jenderal menjadi Inspektur Jenderal dan merupakan jenderal bintang dua pertama yang memimpin Polda Sulteng.

BACA JUGA :  Dishub akan Tindak Tegas Juru Parkir Liar di Palu

Upacara laporan kenaikan pangkat dihadiri oleh Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto yang juga mantan Kapolda Sulteng dan seluruh pejabat utama Mabes Polri, Ketua Umum Bhayangkari dan pengurus pusat Bhayangkari.

“Tidak ada kata yang indah kecuali mengucapkan syukur kepada Allah SWT atas anugerah yang telah diberikan,” kata Kapolda Lukman setelah upacara laporan kenaikan pangkat.

BACA JUGA :  Air Tak Mengalir 4 Bulan, Warga Lasoani Datangi PDAM Donggala

Selain Kapolda, mantan Wakapolda Sulteng, Setyo Boedi Moempoeni Harso yang sebelumnya berpangkat Komisaris Besar Polisi juga resmi naik pangkat menjadi Brigadir Jenderal.

Tak hanya itu, mantan Kapolres Banggai yang kini menjabat Direktur Tindak Pidana Tertentu di Bareskrim Polri, Mohammad Agung Budijono juga mendapat kenaikan pangkat menjadi Brigjen Polisi dari sebelumnya Komisaris Besar Polisi

Silakan komentar Anda Disini....