Sejumlah Sniper TNI di Palu Intensifkan Latihan Menembak Runduk

PALU, Kabar Selebes – Dalam rangka membina kemampuan menembak prajurit, Yonif 711/Raksatama menggelar latihan menembak runduk yang bertempat di kompleks wisata tugu perdamaian Nosarara Nosabatutu.

Penembak runduk merupakan seorang prajurit infanteri yang secara khusus terlatih untuk memiliki kemampuan membunuh musuh secara tersembunyi dari jarak jauh dengan menggunakan senapan khusus.

Kegiatan menembak ini dipimpin langsung Danyonif 711/Rks Letkol Inf. Fanny Pantouw. Para penembak jitu memainkan senjatanya, dengan menggunakan senjata jenis SPR 2 12,7 MM buatan dan Getmi 7,62 MM dari atas tower dan menghancurkan sasaran.

BACA JUGA :  Paparkan Visi Misi di Gerindra, Anwar Hafid Siap Diposisikan Calon Gubernur Maupun Wakil Gubernur

“Latihan menembak runduk ini selain merupakan program latihan juga bertujuan mengasah kemampuan penembak runduk atau yang sering kita namakan sniper,” kata Letkol Inf. Fanny Pantouw.

Menurut Fanny, kecanggihan alutsista Indonesia harus diimbangi dengan kemampuan prajurit yang mengawakinya atau sering kita sebut the Man behind the gun sehingga menjadikan prajurit yang profesional.

BACA JUGA :  Walikota Palu Lantik 8 Kadis dan Staf Ahli

“Latihan ini sebagai latihan tambahan yang dihadapkan dengan medan menembak dari ketinggian ke arah sasaran lembah,” tutup Fanny Pantouw.(Ipal)

Silakan komentar Anda Disini....