37 Guru Ikut Workshop Kompetensi PAUD

MOROWALI, Kabar Selebes – Sebanyak 37 guru pendidikan anak usia dini (PAUD) atau bunda PAUD yang berasal dari 19 lembaga PAUD di Kecamatan Bahodopi, mengikuti workshop kompetensi cara mendidik anak usia dini yang digelar oleh PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), Jumat (22/11).

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang Expo kantor IMIP ini, berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 22-23 November 2019. Workshop melibatkan narasumber dari praktisi pendidik PAUD yang berasal dariJogjakarta.

BACA JUGA :  Gubernur Resmi Lantik Kasman-Yasin Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Donggala

Dalam workshop itu, para peserta mendapatkan materi diantaranya konsep dasar PAUD, Media dan sumber belajar, metode pembelajaran yang menyenangkan pada anak usia dini. Para peserta juga, mempraktekan cara menciptakan pembelajaran yang menyenangkan pada anak usia dini.

Mewakili manajemen PT IMIP, Koordinator Comdev/CSR PT IMIP, Ronny Preslysia mengatakan, workshop digelar untuk memberikan pelatihan kepada para guru PAUD di Kecamatan Bahodopi, agar lebih profesional dalam mengajar. Dari workshop ini diharapkan para guru lebih mahir dalam memberikan ilmu pengetahuan kepada anak-anak usia dini.

BACA JUGA :  Ganggu Pengguna Jalan, Pemkab Morowali Tertibkan Truk Angkutan Pasir dan Tanah

“Untuk mendukung dunia pendidikan di Bahodopi dan Morowali pada umumnya, PT IMIP ingin meningkatkan kompetensi bagi guru PAUD. Pada kesempatan kali ini juga, PT IMIP memberikan alat peraga edukatif (APE) kepada lembaga PAUD yang ada di Bahodopi,” jelas Ronny.

Dengan bantuan yang diberikan perusahaan kepada lembaga PAUD se-Kecamatan Bahodopi, lanjut Ronny, dapat berkontribusi secara positif di dalam dunia pendidikan khususnya di Kecamatan Bahodopi. (*)

Silakan komentar Anda Disini....