Antisipasi Tindak Kriminal, Penumpang Kapal di Pelabuhan Pantoloan Dirazia

PALU, Kabar Selebes – Sejumlah penumpang kapal yang akan berangkat dan yang tiba di pelabuhan Pantoloan Palu, dirazia aparat kepolisian. Razia itu demi menjaga kamtibmas di wilayah pelabuhan laut Jumat (22/11/19) dini hari.

Razia yang juga disebut kegiatan kepolisia yang ditingkatkan (K2YD) itu dilaksanakan oleh Personil Polsek KP3 Pelabuhan Pantoloan, dengan memeriksa setiap penumpang, barang bawaan dan kendaraan yang akan naik ke kapal dengan sasaran sajam, handak, narkoba, miras dan surat-surat kendaraan.

“Giat Cipta Kondisi  K2YD Polsek KP3 itu dilaksanakan, untuk meminimalisir tindak kejahatan di areal pelabuhan laut, dengan memeriksan penumpang, kendaraan, ataupun barang bawaan penumpang, yang akan menyeberang ke pulau kalimantan, dengan menggunakan kapal KM Labobar yang baru tiba dari pelabuhan Balikpapan, dengan tujuan Pelabuhan Bitung,” kata Kapolres Palu AKBP Moch Soleh.

Setelah seluruh penumpang dan barang bawaan diperiksa, petugas tidak menemukan hal-hal yang menonjol. Pihak kepolisian juga mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan tidak menjadi pelaku dan korban tindak pidana.

“Jika ada suatu tindak pidana agar segera melaporkan kepada kepolisian terdekat atau Kepolisian Resor Palu,” tutupnya.(Ifal)

Silakan komentar Anda Disini....