Dapat DIPA Rp 1,1 Triliun, Irwan: Sebenarnya Itu Belum Cukup

SIGI, Kabar Selebes – Kabupaten Sigi mendapatkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Dana Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2020 sebesar Rp 1,1 triliun.  DIPA itu diserahkan langsung Gubernur Sulteng Longki Djanggola kepada Bupati Sigi Moh. Irwan Jumat (22/11/2019).

Acara ini dihadiri oleh  Walikota/Bupati dan Wakil Bupati Se-Sualwesi Tengah, Forkopimda Provinsi Sulawesi Tengah, Perwakilan OPD Se-Provinsi Sulawesi Tengah dan Perwakilan OPD Kabuapten/Kota Se-sulteng.

BACA JUGA :  Muhammad Rafiq Terpilih Aklamasi Pimpin Badko HMI Sulteng

Selain Kabupaten Sigi, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola dan  Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sulawesi Tengah Irfa Amri juga menyerahkan DIPA kepada Walikota dan Bupati Se-Sulteng.

Dalam sambutannya Longki Djanggola mengatakan bahwa penyerahan DIPA dan Daftar Dana Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2020  baru dilaksanakan oleh dua provinsi di Indonesia. Yaitu Provinsi Jawa Tengah dan Provinsi Sulawesi Tengah.

“Ini merupakan awal dari rangkaian proses pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) Tahun 2020, yang telah disepakati oleh DPR RI bersama pemerintah pada akhir september 2019, selaku Perwakilan pimpinan daerah Sulawesi tengah kami menghadiri langsung penyerahan DIPA serta alokasi dana transfer ke daerah dan dana desa tahun 2020 dari pemerintah pusat,” kata Longki.

BACA JUGA :  Kungker ke Bekasi, Anggota DPRD Palu Konsultasi Penerapan Kearifan Lokal dalam Tatib

Bupati Sigi Moh. Irwan menyampaikan bahwa pihaknya akan melanjutkan berbagai pembangunan yang sudah berjalan di kabupaten Sigi, mengingat instruksi dari pemerintah pusat bahwa minimal di bulan Maret 2020 mendatang harus segera rampung

“Ini sudah ada beberapa tender yang telah berjalan di kabupaten Sigi, melalui dana ini kita sudah harus segera mempercepat proses pembangunannya mengingat instruksi dari presiden dan menteri keuangan bulan Maret harus sudah clear semua prosesnya,” kata Irwan.

BACA JUGA :  Bawa Kabur dan Paksa Kekasihnya Nyabu, Pengedar Ini Ditangkap di Indekos di Kayumalue

Meskipun kata Irean, sebenarnya dana tersebut masih kurang mengingat pasca bencana yang terjadi di kabupaten Sigi banyak hal yang harus diperbaiki.

“Namun kita akan berusaha agar dana tersebut dapat terealisasi untuk pembangunan kabupaten Sigi,” tandasnya.(Arfiah)

Silakan komentar Anda Disini....