Ikut Outbond, Puluhan Lansia di Tentena Bermain dan Bergembira Bersama

POSO, Kabar Selebes – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Panti Sosial Tresna Werdha Madago Tentena, Provinsi Sulteng melaksanakan program outbond bagi para lanjut usia (lansia). Outbond bertujuan untuk memberikan keakraban bagi para sesama lansia yang selama ini berada di panti.

Dengan memanfaatkan lokasi wisata pantai siuri, pada Kamis 22 November 2019 sebanyak enam puluh lima lansia wanita dan perempuan penghuni panti mengikuti program outbond.

Dimana kegiatan outbond lansia dikemas dengan beberapa kegiatan, seperti senam stroke, bermain, berjoget ria hingga mendapatkan Terapi Aktifitas Kelompok (TAK).

Selain diikuti puluhan lansia, sejumlah pegawai panti, pengasuh panti hingga mahasiswa praktek dari Poltekes Palu terlibat dalam kegiatan itu.

Pelaksana Tugas Sementara (PLT) Kepala UPT Panti Tresna Werdha Madago Tentena, Gris Ratna Frelva Beba menyampaikan, kegiatan yang dilakukan pihaknya bertujuan untuk menambah keakraban para lansia dan para pengasuh panti.

Selain itu kegiatan outbond juga untuk membawa para lansia bergembira dan berkreasi bersama agar lansia mendapatkan suasana baru.

Menurutnya, program outband merupakan kegiatan tetap yang direncanakan oleh pihak panti yang akan dilaksanakan selama enam bulan sekali.

“Kegiatan ini bagian program rutin kami, tentunya akan dilaksanakan dalam enam bulan sekali bentuk perhatian serius kami ke para lansia,” ucap Gris.

Sementara pihak panti sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas dukungan sejumlah pihak, yakni sejumlah mahasiswa praktek dari Poltekes Palu, pegawai panti hingga pengasuh panti yang mendukung serta terlibat aktif dalam pelaksanaan program outband lansia. (RIYAND)

Silakan komentar Anda Disini....