Peningkatan Infrastruktur Mendominasi Aspirasi Warga Kelurahan Birobuli Selatan

oleh -

PALU, Kabar Selebes – Usulan perbaikan dan peningkatan infrastruktur, menjadi aspirasi mendominasi yang disampaikan oleh warga Kelurahan Birobuli Selatan saat menghadiri reses atau jaring aspirasi yang digelar salah satu anggota DPRD Palu, Ratna Mayang Sari Agan, pada Senin (25/11/2019) di aula Kantor kelurahan Birobuli Selatan.

Seperti yang disampaikan oleh Syamsudin salah satu ketua RT. Ia mengaku sudah sering mengikuti kegiatan Reses dan Musrenbang yang digelar Pemerintah, namun sampai saat ini usulan perbaikan jalan yang disampaikannya tak kunjung diakomodir.

“Jalan Banteng III, kami mohon diperhatikan Bu Dewan. Akses itu banyak dilalui masyarakat, ada tiga rumah ibadah disana. Bahkan kalau hujan sering banjir, saya jadi kasian lihat anak-anak dari jalan Karanjalemba lewat situ,”ungkapnya.

Tak hanya Syamsudin, Supratman salah satu ketua RT juga mengeluhkan hal yang sama. Dimana pihaknya sudah berulang kali mengusulkan perbaikan infrastruktur di wilayahnya, namun tak pernah mendapat respon.

“Itu lorong satelit 1 dan 2 sudah lama sekali tidak pernah mendapat perhatian. Kami bingung seperti apa yang masuk dalam kategori skala prioritas dalam perbaikan jalan,”tuturnya.

Menyikapi aspirasi ini, Ratna yang merupakan anggota DPRD Palu Daerah Pemilihan III, Kecamatan Palu Selatan dan Tatanga. Berjanji akan mengawal aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat. Dirinya juga mengapresiasi warga yang selalu aktif dalam memberikan masukan baik kepada eksekutif maupun legislatif.

“Inilah tujuan kami reses Pak. Agar kami memiliki dasar untuk memperjuangkan aspirasi yang bapak sampaikan, dan saya akan berusaha semaksimal mungkin agar apa yang disampaikan dapat terakomodasi,”janjinya.

Poltisi Partai Amanat Nasional ini juga mengaku akan meninjau langsung lokasi yang disampaikan oleh warga bersama dinas terkait. Agar dalam upaya mengakomodir aspirasi mereka, dirinya dapat memiliki data lebih.

“Usai reses, saya akan bawa dinas terkait untuk milihat lokasi yang bapak ibu sampaikan. Nanti saya ajak langsung dinas terkait, supaya bisa menjadi pertimbangan dan dasar dalam penganggaran di tahun 2020 atau pun dalam APBD perubahan,”tegasnya.(Sobirin)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 37 times, 1 visits today)