Bupati Sigi Serahkan Alsintan ke Petani Desa Potoya

SIGI, Kabar Selebes – Bupati Sigi Mohamad Irwan menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) kepada Kelompok Tani se-Kecamatan Dolo di Desa Potoya, Selasa (26/11).

Bantuan yang diserahkan berupa 14 unit hand traktor dan dari 12 unit pompa air serta 500 sacet benih cabai dari Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Tengah.

Setelah menyerahkan bantuan, Irwan Lapata berdialog bersama para petani dan mendengarkan keluhan mereka.

Irwan mengatakan, Kabupaten Sigi merupakan daerah agrobinis potensial yang menyanggah perekonomian daerah. Termasuk di dalamnya tanaman pangan hortikultura dan perkebunan dalam mendukung ekonomi rakyat yang sebagian besar bekerja sebagai petani.

“Dalam mendukung perekonomian masyarakat saya berharap para kelompok tani dapat bekerjasama dengan Pemerintah Daerah untuk mengembangkan dan memajukan pertanian di Kabupaten Sigi yang merupakan sektor andalan Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi,” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Tananaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, Kepala Seksi Proteksi Hortikultura Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Tengah, Camat Dolo, Kepala Desa Potoya, Para Penyuluh Pertanian dan Para Kelompok Tani.(Arfiah)

Silakan komentar Anda Disini....