Maulid Nabi Muhammad SAW di Bungku Pesisir, Najamudin: Mencium Anak Waktu Tidur, Itulah Bau Surga

  • Bagikan

MOROWALI, Kabar Selebes – Pemerintah Kecamatan Bungku Pesisir, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pasar Baru, Desa Lafeu, pada Rabu (27/11/2019) malam.

Pelaksanaan Maulid dirangkaikan dengan tatap muka bersama Dandim 1311 Morowali, Raden Yoga Raharja, yang diwakili Kasdim 1311 Morowali, Arifin Rito Wibowo.

Mengambil tema “Dengan Semangat Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/Tahun 2019, Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah Demi Terwujudnya Masyarakat Morowali yang Beriman dan Bertaqwa Untuk Mencapai Morowali Sejahtera Bersama”.

Pada hikmah Maulid, Wakil Bupati Morowali, Najamudin mengatakan, bahwa sebelum Islam hadir, sudah dijelaskan tentang datangnya atau hadirnya Nabi Muhammad SAW, sebagaimana dituliskan dalam kitab suci sebelum turunnya Al-Qur’an.

”Lahirnya Nabi Muhammad SAW pada tanggal 12 Rabiul Awal, dilahirkan di tengah-tengah orang kafir. Nabi Muhammad SAW tetap berdakwah dan menjelaskan tentang kitab suci Al-Qur’an. Nabi Muhammad SAW, mengajarkan kepada anak dan keluarganya, barang siapa yang mencium anaknya pada waktu tidur, maka itulah sesungguhnya bau surga,” jelas Najamudin.

Sementara itu, Kasdim 1311 Morowali, Arifin Rito Wibowo, mengajak seluruh ummat Islam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Berbuat lebih baik yang dimulai dari lingkungan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

Dikatakannya, bahwa Kodim 1311 Morowali memiliki slogan NASI BERAS (Niat, Amal, Syukur, Ikhlas, dan Berpikir Rasional. Kodim 1311 Morowali siap mendukung program Pemerintah Kabupaten Morowali menuju Morowali Sejahtera Bersama.

“Saya sangat mengharapkan kepada para orang tua, agar mengajarkan dan mendidik anak-anak, berakhlak mulia, karena mereka yang akan meneruskan apa yang telah kita perjuangkan sampai saat ini,” harap Arifin Rito Wibowo.

Acara Maulid tersebut dihadiri Camat Bungku Pesisir Sudarmin Moonai, Sekcam Bungku Pesisir Samran, Pasi Ter Kodim 1311 Morowali Sukamto, Kapolsek Bungku Selatan Budi Prasetyo, para Kades dan Sekdes se-Kecamatan Bungku Pesisir, serta tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan warga masyarakat se-Kecamatan Bungku Pesisir. (Ahyar)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan