Dispora Poso dan BNN Ajak Remaja Cegah Bahaya Narkoba

POSO, Kabar Selebes- Untuk mencegah peredaran narkoba di kalangan remaja, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Poso, Sulteng bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Poso melaksanakan sosialisasi pencegahan bahaya penyalahgunaan narkoba.

Sosialisasi bertempat di salah satu hotel dihadiri 150 peserta gabungan pelajar, tokoh pemuda dan masyarakat dengan tema “Wujudkan Generasi Muda yang Cerdas dan Berprestasi Tanpa Narkoba” Kamis 28 November 2019.

Dalam kegiatan ini Kepala BNN Poso, AKBP Sahidi menjadi pemateri serta turut dihadiri PLT Kadis Dispora Poso, Mahmudin Jamal dan Sekretaris Dispora Poso, Jerry Gembu.

Sambutan Bupati Poso dibacakan PLT Kadis Dispora, Mahmudin Jamal menyampaikan, jika remaja atau generasi muda adalah bagian dari masyarakat yang merupakan generasi penerus bangsa, sehingga dapat terbebas dari pengaruh penyalahgunaan narkoba.

“Betapa strategisnya peran orang tua bersama-sama dengan pemerintah serta unsur masyarakat lainnya dapat melakukan kegiatan pencegahan penyalahgunaan narkoba,” ucapnya.

Mahmudin Jamal menyampaikan, melalui sosialisasi ini pihaknya berharap para peserta dan generasi muda menjadi lebih paham bahaya yang ditimbulkan oleh pengguna narkoba, supaya nantinya tidak ada satupun masyarakat yang terjerumus kedunia narkoba, sehingga remaja memiliki masa depan yang gemilang.

Sementara Kepala BNN Poso, AKBP Saidi dalam materinya mengajak semua peserta untuk terus mengambil perannya dalam upaya pencegahan narkoba, minimal aktif dalam pemberian informasi yang berkaitan dengan adanya tindakan yang mengarah ke narkoba.

Menurut Saidi, hal tersebut dilakukan untuk bersama mewujudkan masyarakat Poso yang Cerdas dan bersinar yakni bersih narkoba.(RYND)

Silakan komentar Anda Disini....