Gubernur Sulteng Komitmen Kawal Program Inovasi Desa

JAKARTA, Kabar Selebes – Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi memberikan penghargaan kepada Gubernur Sulawesi Tengah atas dukungannya terhadap program inovasi kabupaten dan desa berjalan dengan baik sehingga seluruh target dan capaian program terpenuhi.

Penghargaan diserahkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy didampingi Menteri Desa dan PDTT Abdul Halim Iskandar Kepada Gubernur Sulawesi Tengah melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) Sulteng Zubair, S.Sos, M.Si, bertempat di Merlyn Park Hotel, Jakarta, Senin (25/11).

BACA JUGA :  Efisiensi RKA Dinas Perindag Kota Palu Rp.8 M Lebih

Kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) Sulteng Zubair, S.Sos, M.Si menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan komitmen Gubernur Sulawesi Tengah dalam mengawal program inovasi desa.

Lanjut disampaikan bahwa dana desa merupakan stimulus yang diberikan pemerintah untuk menggerakkan perekonomian masyarakat desa, sehingga kepala desa didorong untuk menggunakan dana desa secara berkualitas.

BACA JUGA :  Penemuan Bayi Perempuan dalam Kardus Bikin Geger Warga Jalan Undata Palu

Ia pun berharap agar kebutuhan Kabupaten / desa terkait distribusi anggaran khususnya disektor Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dapat diberikan kemudahan guna mempercepat realisasi kegiatan ditingkat kabupaten dan desa.

Dalam kesempatan ini juga diberikan Penghargaan Kepada Bupati Luwuk Banggai sebagai juara 2 Tingkat Nasional atas Prestasinya sebagai Tim Inovasi Desa Tahun 2019. (*/patar)

Silakan komentar Anda Disini....