DPD Hanura Sulteng Bukan Pendaftaran Balon Kada untuk Pilkada 2020

Irsan Satria

PALU, Kabar Selebes – DPD Partai Hanura Sulawesi Tengah (Sulteng) mulai membuka pendaftaran untuk bakal calon kepala daerah yang ingin mendapat rekomendasi usungan pada pemilihan kepala darah (pilkada) 2020.

Bendahara DPD Hanura Sulteng, Irsan Satria menjelaskan, pendaftaran akan dibuka dari tanggal 1 sampai 7 Desember. Yang mana pelaksanaannya sendiri mengacu pada Peraturan Organisasi (PO)  yang telah diterbitkan oleh Dewan Pengurus Pusat Hanura.

BACA JUGA :  NasDem Sulteng Gelar Uji Kelayakan Calon Pimpinan DPRD Kabupaten Kota

“Iya, pendaftaran sudah kami buka. Baik untuk Pemilihan Gubernur dan 7 daerah lainnya yang akan melaksanakan pemilihan,”jelasnya yang dikonfirmasi di gedung DPRD pada Selasa, (3/12/2019).

Lebih jauh Ketua Fraksi Hanura DPRD kota Palu ini, menegaskan bahwa pendaftaran untuk bakal calon walikota dan wakil walikota, pihaknya hanya akan memfokuskan pada kader mereka yang akan maju yaitu Hadianto Rasyid.

BACA JUGA :  Dari 40.136 Jiwa Pengungsi di Palu, 6.655 KK Masih Tinggal di Tenda

“Untuk kota kita fokus ke bapak Hadianto. Saya rasa semua orang sudah taulah. Jadi kalau memang ada yang mau maju untuk bakal calon gubernur, atau bupati kami membuka ruang, dan calon bupati kami membuka di masing-masing Sekertariat Hanura,”tuturnya.

Sementara untuk mekanisme penjaringan, Hanura akan ketat dengan standar yang biasa. Bakal calon yang berminat mengendarai Hanura, kata dia wajib mengikuti tahapan. Agar calon yang diusung nantinya sesuai dengan visi misi partai.

BACA JUGA :  Diduga Langgar Aturan, Dua Caleg Poso akan Jalani Sidang di Bawaslu

“Setelah dinyatakan memenuhi syarat baru dilakukan fit and proper test. Harus sesuai dengan kriteria yang ditetapkan baru bisa dilakukan fit and proper test. Kita mau lihat pengalaman, kemampuan atau komptensinya,”pungkasnya.(Sobirin)

Silakan komentar Anda Disini....