Zikir Bersama Sambut Tahun Baru 2020 di Salena dan Vatulemo

oleh -
Sekkot Palu H Asri memimpin rapat persiapan Tahun Baru 2020 di ruang Bantaya Pemkot Palu, 3 Desember 2019. (Foto Humas)

PALU, Kabar Selebes – Wali Kota Palu diwakili Sekretaris Kota Palu Asri, SH saat memimpin Rapat Koordinasi Menyambut Tahun Baru 2020, pada selasa 03 Desember 2019 di ruang Rapat Bantaya Setda Kota Palu.

Sekkot Palu mengatakan bahwa dalam menyambut tahun 2020, rencananya akan dilaksanakan Zikir Bersama yang berlokasi di dua tempat yakni di lapangan Vatulemo dan di Gunung Salena.

“Kegiatan zikir tersebut akan dipusatkan di Gunung Salena dan akan melibatkan seluruh OPD, Remaja Mesjid sebanyak 250 orang, serta masyarakat umum lainnya,” ujar Sekkot.

Sekkot Asri menekankan banyak hal yang harus diingat serta diwaspadai dalam menyambut tahun baru kali ini. Olehnya masyarakat diimbau untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan seperti penjualan miras dan petasan, melakukan perayaan malam tahun baru dengan kegiatan konvoi kendaraan, melarang penjualan dan penggunaan petasan, kembang api, musik dan minuman minuman keras di tempat umum.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh pelaku usaha penjualan obat (apotik) di kota Palu untuk tidak menjual kontrasepsi secara bebas, menghimbau para imam mesjid dan seluruh masyarakat muslim di wilayah masing masing, menghimbau warga masyarakat non Muslim agar supaya melaksanakan ibadah sesuai keyakinan masing-masing,” lanjutnya.

Selain itu, Sekkot Asri juga menekankan agar para pemilik hotel, diskotik, cafe dan panti pijat, untuk mengikuti kesepakatan poin-poin di atas.

Sekkot akan mengeluarkan surat edaran tentang keputusan yang sudah disepakati serta menghimbau kepada pihak POL PP dan Kepolisian untuk melakukan Razia dan penertipan kepada penjual penjual yang tetap melakukan kegiatan hal hal yang diatas agar tidak mengganggu ketertiban dan keamanan kepada masyarakat. (Humas)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 60 times, 1 visits today)