Yonif 711/Raksatama Latihan Tembakkan Mortir di Sigi

oleh -

PALU, Kabar Selebes- Anggota TNI-AD dari Batalyon Infanteri (Yonif) 711/Raksatama menggelar latihan menembak menggunakan senjata lintas lengkung atau mortir di Desa Loru, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi. Latihan ini menarik perhatian warga sekitar yang mendengarkan ledakan tembakan.

Menurut Komandan Yonif 711/Rks Letkol Inf Fanny Pantouw, M.Tr.Han.,M.I.Pol. menyampaikan bahwa latihan menembak senjata lintas lengkung ini selain merupakan program kegiatan latihan, tetapi juga melatih ketangkasan, keterampilan dan ketelitian Prajurit dalam mengawaki senjata bantuan tersebut.

“Ada tiga jenis senjata yang digunakan atau ditembakkan dalam latihan menembak senjata lintas lengkung yaitu Mortir 81 Tampela, Mortir 60 LR dan Mortir Comando” tutup Letkol Inf Fanny Pantouw, Selasa (3/12).

Beberapa kali mortir ditembakkan dan menghujani sasaran yang berada di bukit Desa Loru. Menurut Komandan Latihan Lettu Inf Hijar Ridwan latihan di bukit Desa Loru sudah sesuai prosedur latihan.

“Selan itu jauh hari sebelum melaksanakan latihan kami menyampaikan dan mensosialisasikan kegiatan menembak ini dengan masyarakat dan perangkat desa termasuk Babinsa dan bhabinkamtibmas. Sehingga alhamdulillah pada hari ini kegiatan latihan menembak senjata lintas lengkung ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar” tutup Lettu Inf Hijar Ridwan.

Kegiatan menembak senjata lintas lengkung juga menarik perhatian warga sekitar yang antusias menonton meskipun harus dari jarak yang jauh.

Fadli (42), salah seorang warga Desa Loru begitu antusias bersama putranya menonton kegiatan menembak tersebut.

“Anak saya senang sekali kalau ada bapak TNI latihan disini. Setiap bapak TNI latihan disini saya dan anak saya selalu datang untuk melihat senjata senjata milik angkatan perang Indonesia ditembakkan,” katanya. (Ifal)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 81 times, 1 visits today)