Sulawesi Tengah

12 Pejabat Struktural Eselon IV di Disdukcapil Sigi Dilantik

207
×

12 Pejabat Struktural Eselon IV di Disdukcapil Sigi Dilantik

Sebarkan artikel ini

SIGI, Kabar Selebes – Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi, Muhammad Basir melantik dan mengambil sumpah 12 pejabat struktural eselon IV di lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sigi di aula kantor Bupati Selasa (3/12/2019).

Muhamad Basir saat membacakan sambutan Bupati sigi berpesan dan berharap agar jabatan baru yang telah diemban oleh para pejabat eselon IV di lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab dan amanah.

“Diharapkan bagi para pejabat yang baru dilantik ini agar bisa mengemban amanah dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab kepada pemerintah, Tuhan Yang Maha Esa, serta masyarakat, karena tugas utamanya adalah memberikan pelayanan yang maksimal demi kesejahteraan masyarakat,” kata Basir.

Pelantikan ini juga merupakan upaya penyegaran dan peningkatan kinerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai bagian dari organisasi yang tidak terpisahkan dalam penyelenggaraan Pemerintahan di daerah.

Pada sambutan itu, Basir juga memberikan penjelasan terkait surat edaran Menpan RB tentang langkah strategis dan konkret penyederhanaan birokrasi, dimana salah satunya yaitu akan adanya pemangkasan jabatan eselon 3 dan 4. Namun ada beberapa kriteria eselon 3 dan 4 yang akan dipertahankan, yaitu  kepala wilayah atau pengelola anggaran, fungsi otorisasi/pelimpahan kewenangan, namun tentu saja Menpan RB akan meminta masukan dari Kementerian dan Lembaga lain.(Arfiah)