Untuk Kemudahan Informasi Pilkada, KPU Palu Launching Media Center dan Website

oleh -

PALU, Kabar Selebes – Berbagai inovasi terus dilakukan Komisi Pemilihan Umum KPU Kota Palu untuk meningkatkan peran dan partisipasi pada pemilihan kepala daerah 2020 mendatang. Salah satunya dengan me-launching media center dan website resmi mereka pada Rabu (4/12/2019) di kantor KPU Palu Jalan Balaikota Selatan.

Ketua KPU Palu, Agussalim Wahid dalam sambutannya menyampaikan langkah ini adalah bagian penunjang pelaksanaan pilkada. Dengan harapan media center dan website yang resmi yang diluncurkan dapat membantu menyosialisasi seluruh tahapan pelaksanaan pilkada, dengan harapan agar masyarakat dapat mengetahui seluruh proses tahapan pilkada.

Tidak hanya itu, Agus mengaku bahwa media center sendiri dibangun agar awak media dapat lebih mudah mencari dan memperoleh informasi menyangkut pilkada. Agar dalam prosesnya, sebaran berita hoax yang dapat memecah belah masyarakat dapat diminimalisir.

“Kami berharap seluruh informasi terkait tahapan, pelaksanaan kegiatan yang menunjang tahapan dapat tersampaikan ke masyarakat. Mereka bisa berpartisipasi, sehingga lahirnya pemilih yang berintegritas,” jelasnya.

Pembenahan ini terus dilakukan, agar seluruh elemen masyarakat benar-benar terlibat langsung dalam pesta demokrasi ini, sehingga nantinya dapat melahirkan pemimpin yang sesuai keinginan masyarakat.

Sementara itu, Salah satu Komisioner KPU Sulteng, Halima S,Ag yang menghadiri kegiatan ini sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh KPU palu. Sebab diakuinya, pelaksanaan pemilu maupun pilkada tidak akan berlangsung secara demokratis apabila tidak ada peran serta media.

Dirinya juga berharap, agar media dapat menjaga independensi dalam proses pemberitaan. Terkhusus melakukan konfirmasi langsung menyangkut informasi yang sifatnya berdampak luas bagi masyarakat.

“Kami sangat berharap semua informasi yang terpublikasi dapat terkonfirmasi dengan baik. Karena teman-teman adalah mata dan telinga bagi kami penyelenggara,”harapnya.

Kegiatan yang berlangsung selama hampir satu jam ini, ditutup dengan acara pengguntingan pita yang menjadi tada resmi dibukanya media center dan website KPU Palu, yang disaksikan langsung oleh perwakilan Walikota, Kapolres, dan Dandim 132 Tadulako.(Sobirin)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 30 times, 1 visits today)